Pekerjaan Baru Yang Muncul Di Masa Depan


Pekerjaan Baru Yang Muncul Di Masa Depan

Berbicara tentang kemajuan teknologi, tentu saja setiap harinya selalu ada inovasi baru yang mempermudah hidup manusia dan banyak menghadirkan hal-hal baru bahkan di dunia karir. 

 

Tentunya jika kita tarik dalam jangka waktu 10 tahun lalu, pekerjaan yang saat ini sangat populer seperti Social Media Manager, Data Scientist, bisa dibilang belum awam diketahui bahkan belum ada. Namun berkat kemajuan teknologi, pekerjaan ini sedang banyak dibutuhkan dan bahkan digaji dengan bayaran tinggi.

 

Dengan masa depan yang akan menyambut kita, tentunya sedikit banyak kita bisa memprediksi, pekerjaan apa saja yang akan ada di masa depan, yuk simak beberapa pekerjaan yang telah dirangkum dari GMEDIA!

 

 

  • Blockchain Engineer

 

Tidak perlu dipungkiri lagi, dengan masifnya perpindahan pengelolaan uang menuju uang digital dan kripto, seorang teknisi ahli di bidang blockchain akan jadi pekerjaan masa depan yang sangat menjanjikan. 

 

Para pemain besar di dunia finansial sudah banyak yang mulai memiliki kesadaran untuk beralih menuju digitalisasi, sehingga mereka akan berusaha untuk menemukan insinyur blockchain yang mumpuni untuk membantu usaha mereka. Jika kamu memiliki minat yang tinggi mempelajari algoritma dan kriptografi, menjadi insinyur blockchain adalah pilihan karir yang tepat untukmu!

 

 

  • Pilot Drone Komersial

 

Dengan beralihnya kita menuju dunia digital, cara-cara berkreasi pun bergeser menjadi lebih modern. Salah satunya dalam bidang videografi dan dokumentasi. Tentunya kamu sudah tidak asing bukan dengan kamera yang diterbangkan oleh drone untuk menyorot sudut-sudut pemandangan yang istimewa?

 

Di masa depan, bukan tidak mungkin pekerjaan ini akan diisi oleh seorang Pilot penerbang drone profesional, yang terampil menerbangkan drone sekaligus memiliki skill pengambilan gambar layaknya videografer. Menarik bukan!

 

 

  • Desainer Habitat Virtual

 

Karena segala aktifitas kita di kehidupan seperti belajar, bekerja, dan kehidupan secara keseluruhan telah bergerak ke dunia virtual, Pekerjaan ini menjadi terbuka peluangnya. Dengan dunia baru ini, tentunya akan lebih baik jika ada seseorang yang bertugas untuk  membuat dunia virtual dapat dinavigasi dan nyaman!

 

Di situlah desainer habitat virtual masuk. Peran mereka seperti arsitek atau perencana kota – tetapi dari dunia digital. Keterampilan seperti seni, desain, dan, tentu saja, pengkodean digabungkan menjadi satu untuk menciptakan sebuah kota masa depan!

 

 

  • Inovator daya berkelanjutan

 

Pernah membayangkan bahwa suatu saat di masa depan, energi yang kita gunakan sehari-hari seperti BBM Fosil, listrik dari batu bara, semuanya akan habis karena jumlahnya yang terbatas?

 

Jangan khawatir, kita tidak lantas akan kembali ke zaman prasejarah. Karna saat ini ilmuan terus melakukan riset untuk menemukan sumber energi terbarukan yang dapat diolah secara berkelanjutan tanpa takut akan habis. 

 

Pekerjaan ini dilakukan oleh Inovator daya berkelanjutan. Mereka memiliki keahlian yang menggabungkan bidang kimia dan ilmu material. Mereka juga akan melakukan inovasi untuk teknologi pengisian daya super cepat untuk mengatasi tuntutan daya dari ketergantungan kita yang terus meningkat pada internet di dunia digital.

 

 

  • Pemandu Wisata Luar Angkasa

 

Dan inilah dia, salah satu pekerjaan yang terdengar utopis, namun realistis untuk terjadi, seorang pemandu wisata yang akan mengajakmu berkeliling menjelajah luar angkasa. Penjelajahan luar angkasa, di masa depan mungkin bukan lagi ekspedisi berbahaya dan eksklusif bagi para ilmuwan, namun dapat sebagai objek rekreasi bagi orang-orang.

 

bisa kamu bayangkan, mengambang di antariksa, melihat satelit-satelit yang mengelilingi bumi akan menjadi pengalaman berharga dalam hidup, dan pemandu wisata luar angkasa akan menemanimu melakukannya! 

 

Itulah tadi beberapa pekerjaan yang saat ini belum ada, tapi bisa jadi sudah ada di masa depan, mungkin 20, atau 50 tahun lagi, kita tidak pernah tau!

Posted 2021-07-09 14:19 by Marcomm Gmedia Share
  news