Rekomendasi Bootcamp Untuk Tingkatkan Skill Coding mu!


Rekomendasi Bootcamp Untuk Tingkatkan Skill Coding mu!

Apakah kamu ingin bekerja dengan kemajuan teknologi? Sebagai info saja, pekerjaan dibidang teknologi saat ini sedang banyak dibutuhkan dan bayarannya juga terkenal sangat tinggi lho! Diantara banyak pertanyaan, salah satunya “Bisa ga sih, kita belajar serius dan dapat ilmu dari kursus online atau bootcamp


Untuk jawab pertanyaan ini, Kamu mungkin bisa nilai dari 2 faktor. Faktor pertama, apakah kamu sudah niatkan diri untuk belajar, punya target dan visi yang kuat? Jika iya, kamu mungkin berhasil. Lalu Faktor kedua, apakah kamu memilih tempat kursus yang sesuai, dengan materi yang lengkap, project dan lingkungan yang mendukung? 

 

Nah jika belum tau mana rekomendasi bootcamp yang tepat, buat kamu yang ingin belajar tentang programming atau coding, inilah beberapa tempat yang bisa kamu pilih!

 

  • Purwadhika 

 

Nah, di daftar pertama, ada Purwadhika Digital Technology School. Lembaga kursus ini jadi salah satu yang paling terkenal meluluskan banyak siswanya untuk langsung bekerja di startup-startup dan perusahaan besar Indonesia.

 

Purwadhika memiliki banyak pilihan kelas yang berfokus pada posisi teknologi yang banyak dicari di banyak perusahaan saat ini seperti software engineering, programming, Data Science, UI/UX dll

 

Purwadhika dilengkapi dengan tenaga pengajar yang kebanyakan seorang profesional dengan bertahun pengalaman di suatu bidang tertentu. Dengan memilih lembaga ini, selain ilmu yang kamu dapatkan, tentunya banyak koneksi dan project-project yang bisa kamu kerjakan untuk melengkapi portofolio kerjamu! Purwadhika membuka kelas baik offline maupun online.

 

 

  • Dumbways.id

 

Buat kamu yang ingin belajar di bootcamp, tapi masih belum memiliki dana, Kamu bisa ikuti beberapa beasiswa belajar, salah satunya yakni Dumbways. Bootcamp ini bisa kamu ikuti secara intensif selama 8 minggu dengan standar materi dari industri profesional. Materi konten disediakan berupa premium course jika kamu terpilih dan lolos seleksi.

 

Setelah selesai mengikuti sekolah coding, kamu juga akan langsung disalurkan kerja di lebih dari 150 perusahaan mitra DumbWays. Untuk kursusnya sendiri, saat ini hanya tersedia 2 macam yakni Full Stack Developer, dan DevOps Engineer.

 

 

  • Hactiv8

 

Nah kita berlanjut ke Hactiv8. Buat kamu yang ingin belajar di tempat yang terjamin dan reputasinya sudah sangat terkenal, Hacktiv8 pilihannya. Bootcamp ini merupakan yang pertama di Asia dengan sertifikat CIRR atau Council on Integrity in Results Reporting.

 

Sertifikasi ini menjadi standar yang dikembangkan asosiasi sekolah coding/bootcamp untuk peningkatan kualitas siswa dan persiapan sebagai tenaga kerja. Hacktiv8 punya beberapa program kursus intensif yakni Full Stack Immersive, Full Stack Flex, Data Science, dan yang terakhir Professional Development Program.

 

Tak hanya didampingi saat belajar, komunitas Hacktiv8 dikenal juga memiliki jejaring yang luas hingga 250 lebih mitra perusahaan yang bisa jadi peluangmu untuk diterima bekerja. 

 

 

  • Sanbercode

 

Nah ini yang terakhir, bisa dibilang Sanbercode merupakan bootcamp yang populer dan memiliki siswa terbanyak dibanding bootcamp lain. Dari tarif mengikuti kursusnya, juga bisa dibilang salah satu yang termurah karna hanya Rp200 ribu saja untuk semua kelasnya yang juga sangat beragam.

 

Kursus yang ditawarkan sanbercode sangat bervariasi, diantaranya bagian tech seperti Web & Mobile app development, Data science, Graphic Design, Wordpress, UI/UX, Frontend, Backend, bahkan juga ada Digital Marketing dan SEO. Kamu bisa pilih salah satu atau semua kelasnya dengan tarif 200-300 Ribu rupiah.

 

Hanya saja, untuk belajar di sanbercode, kamu harus sedikit lebih mandiri, karena sistem belajarnya hanya dilakukan di grup chat, dan kemudian kamu akan diberi materi serta tugas harian. Tugas-tugasnya ini kemudian akan dinilai sehingga kamu bisa belajar dengan suasana kompetitif juga. Kelasnya dilaksanakan selama 4 Minggu, dan 5x sehari setiap minggu dengan estimasi waktu belajar 3-4 jam perhari.  

 

Untuk level materi, jika kamu masih pemula, sangat tepat untuk kamu coba karena materi pelatihan dari sanbercode di sesuaikan untuk semua orang walau tidak memiliki background informatika. 

 

Nah itu tadi beberapa bootcamp online yang bisa kamu coba untuk upskilling kemampuanmu dibidang teknologi! Buat kamu yang ingin belajar secara online, pastikan juga kamu punya koneksi internet yang aman dan kecepatannya stabil ya!. Tenang saja, karna ada GMEDIA ! ISP yang terkenal tangguh dan memiliki keamanan paling mumpuni dengan rekanan industri dan perusahaan teknologi sudah mempercayai GMEDIA. Segera hubungi agent kami, dan kami akan segera melayani pemasangan internetmu dengan dukungan layanan 24 jam untukmu!

Posted 2021-07-08 09:13 by Marcomm Gmedia Share
  news