Hindari Bahaya Pencurian Data, VPS Solusinya!


Hindari Bahaya Pencurian Data, VPS Solusinya!

Masuknya era digital dimana akses informasi dapat dengan cepat dan mudah, tentunya diiringi dengan resiko kejahatan di dunia maya. Setelah sebelumnya kita membahas tentang pentingnya Cyber Security  bagi keamanan data, mari kita bahas tentang salah satu alternatif paling tepat untuk mencegah tindakan Cyber Security,  yakni Virtual Private Server atau VPS!

 

Secara singkat, VPS sering dianggap sebagai pilihan yang unggul. Buat kamu yang terbiasa menggunakan hosting bersama, mungkin tak jarang akan menemui masalah seperti trafik situsmu membludak, DNS bermasalah, IP Web terblokir, dan banyak masalah-masalah lainnya yang tentu tidak kita senangi.

 

Nah, spesialnya menggunakan VPS, layanan hosting ini mengedepankan kenyamanan kamu dengan penyimpanan yang private, di mana situs Kamu tidak harus bersaing untuk mendapatkan sumber daya dengan situs lain. Keunggulan utama VPS yakni menyediakan sumber daya yang khusus untuk kamu. Selain itu VPS juga memiliki 5 keunggulan lainnya, apa sajakah, yuk simak ulasan berikut!

 

1. Perlindungan Data Maksimal

Keunggulan pertama, dan tentunya yang juga utama, yakni faktor keamanan untuk data atau informasi milikmu.

 

Mengamankan infrastruktur cloud (penyimpanan) telah menjadi salah satu perhatian terpenting untuk semua industri digital termasuk perusahaan milikmu. Operasi keamanan biasanya dibangun oleh para pengembang dan  penyedia server cloud dari awal, dan server pribadi virtual memiliki kemampuan untuk menjaga datamu secara maksimal.

 

VPS sangat aman dan efisien untuk peningkatan keamanan terus-menerus. Karna penyedia cloud akan menyertakan template aplikasi dan server sebagai standar yang dapat diterapkan. Template ini dibuat agar situsmu kokoh dan tidak mudah untuk di hack. Selain itu dari segi solusi pencegahan masalah,  masalah yang ditemui dapat langsung ditambal serta diamankan ke tingkat yang paling terbaru.

 

2. Jaminan Total Untuk Keamanan

 

Sebagian besar penyedia layanan VPS Sudah pasti juga menawarkan pengelolaan penuh untuk keamanan server Kamu. Layanan ini biasanya sudah termasuk dari pembelian VPS sejak awal. Jadi untuk kamu yang belum berpengalaman dalam bidang cyber security, bisa bernapas lebih lega atas potensi ancaman cyber karna kamu akan dibantu oleh tim berpengalaman di bidang cloud hosting.

 

Memang, untuk menyewa layanan VPS memerlukan sedikit tambahan biaya, akan tetapi jika membandingkan dengan mengembangkan tim keamanan IT milikmu sendiri, tentunya akan jauh lebih efisien dan terjangkau jika menggunakan jasa VPS dengan teknisi berpengalaman yang paham dengan banyak  jenis masalah yang mungkin Kamu alami.

 

3. Penyesuaian Otomatis Atas Skala Kebutuhanmu!

 

Setiap bisnis tentunya ingin terus berkembang. Beberapa bisnis bisa tumbuh secara bertahap, maupun secara drastis. Jika usaha anda mulai bertumbuh secara cepat, tentunya dibutuhkan penyesuaian server dengan kebutuhan yang semakin tinggi.

 

Keunggulan VPS selanjutnya ialah server ini dapat menyesuaikan kebutuhanmu dengan seketika. Bahasa kerennya ia akan tumbuh bersama usaha Anda.

 

Server bisa disesuaikan dengan kebutuhan, bisa naik, turun, masuk dan keluar. Peningkatan kebutuhan biasanya membutuhkan peningkatan pula dari sumber daya server, lebih banyak memori yang dibutuhkan, lebih banyak aktifitas CPU. Dengan VPS, server akan bekerja dengan efisien dan optimal.

 

 4. Lebih Handal - Website tidak akan gagal loading

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, di server bersama, aktivitas pelanggan lain dapat berdampak pada situs web Kamu. Misalnya, jika situs lain tiba-tiba mengalami lonjakan lalu lintas, situs kamu mungkin mengalami masalah kinerja seperti jadi ngadat, dan gagal loading.

 

Keunggulan VPS selanjutnya adalah kecepatan dari akses yang sangat luar biasa. Bahkan banyak penyedia VPS yang mampu memberi garansi jaminan 100% untuk uptime  atau website-mu selalu tersedia untuk pelanggan. Salah satu pengalaman tidak menyenangkan ialah gagal membuka website karna proses tidak selesai untuk mencapai uptime. Dengan menggunakan VPS, konsumen kamu tentunya tidak perlu merasakan pengalaman buruk tersebut.

 

VPS dapat menjamin hal tersebut karna menyediakan lingkungan dan sumber daya yang khusus untuk website mu dan tidak untuk orang lain. Lalu lintas dari situs web lain tidak lagi berpengaruh ke situs milikmu, karna telah dipisahkan dengan aman di ruangnya sendiri. 

 

 5. Lebih Hemat Biaya

Last but not least, dengan bermacam keunggulan dari VPS, bukan berarti hal tersebut dapat menjebol kantungmu. Tenang saja! layanan VPS saat ini tergolong murah dan mudah didapatkan

 

Biaya yang dikeluarkan untuk menyewa VPS jauh lebih efisien ketimbang harus menyiapkan dan mengoperasikan segala sesuatu sendiri. 

 

Biaya untuk membeli server sejenis akan menelan biaya yang jauh lebih mahal. Belum lagi biaya “sampingan” lainnya seperti biaya untuk membeli lisensi software, apalagi membayar karyawan untuk membangun, mengelola, dan memelihara server. Ada juga biaya operasional untuk dari listrik dan AC untuk  mendinginkan perangkat-perangkatmu.

 

Ohiya juga jangan lupa, dengan VPS kamu juga akan menghemat lebih banyak, karna paket pembeliannya juga disertai dengan  layanan internet berkecepatan tinggi, salah satunya  GMEDIA yang dapat membantumu dalam pelayanan data center, VPS, hosting, yang tentunya aman dari segala ancaman, selain itu GMEDIA juga support bandwidth dengan jaringan terbaik dan layanan 24 jam non-stop yang selalu sedia membantumu!. Untuk info lebih lanjut dan pemesanan, hubungi (contact)

 

Dengan GMEDIA, service makes perfect!

 

Posted 2021-06-02 09:58 by Marcomm Gmedia Share
  news