Tatap Muka Lebih Nyata Dengan Tampilan Immersive View Zoom


Tatap Muka Lebih Nyata Dengan Tampilan Immersive View Zoom

 

“ Sometimes we all just need to think outside the video box once in a while. That’s why we’re excited to unveil Immersive View, a more engaging and collaborative way to meet! “

David Ball ( dalam tulisanya “Introducing Immersive View, A Fun New Way to Meet” pda website resmi zoom )

Pada website resmi Zoom, David Bell memperkenalkan tampilan atau fitur baru dari zoom yaitu Immersive view!. Tampilan baru ini dapat menyatukan para anggota meeting dalam satu virtual background, membawa semua anggota meeting dalam satu scene dan menyatukannya dalam satu ruang meeting virtual yang terlihat nyata.

Fitur ini tersedia pada Aplikasi Zoom versi 5.6.4 dan Fitur ini sendiri hanya bisa diaktifkan oleh pembuat ruangan (host) dengan menekan tombol "View" yang ada di tampilan utama ruangan virtual Zoom. Lalu, klik "Immersive Scene" yang berada di bawah menu "Speaker View" dan "Gallery View".

Ingin mengubah virtual background? Gampang banget, Host bisa mengubah virtual background secara mudah. Setelah membuat ruangan host akan disodori opsi untuk memilih immersive view lengkap dengan jumlah partisipan yang bisa dimuat dalam ruang virtual tersebut. Terdapat ruangan “Auditorium” yang memungkinkan 25 user duduk di tiap kursi virtual yang disediakan. Kemudian “Boardroom” dengan jumlah kursi 6 orang, dan “kitchen” yang hanya punya slot 2 orang.

 

Hosts diberikan opsi Manually atau Automatically dalam menempatkan partisipan dalam scene yang dipilih. Jika memilih Opsi Automatically maka semua peserta akan secara otomatis ditempatkan di kursi kosong yang tersedia. Jika memilih opsi Manually host harus memindahkan dan melakukan penyesuaian ukuran  partisipan agar gambar pada scene virtual terasa lebih natural dan nyata.

Untuk syarat Pertamanya menggunakan fitur ini adalah versi dari aplikasi zoom adalah versi terbaru yaitu Zoom 5.6.4 Versi Dekstop (Windows/MacOS).  Apabila belum di versi tersebut silahkan update versi zoom dengan cara mengklik avatar profile pengguna di tampilan utama aplikasi zoom, dan pilih menu :Check For Update”.

Untuk Syarat keduanya koneksi internet harus stabil dan lancar, tidak putus-putus dan punya kecepatan yang tinggi. Ini juga dapat mempengaruhi kualitas gambar pada saat melakukan zoom meetingmu saat menggunakan immersive view. Apabila internet kamu masih lemot dan tidak stabil ayo segera ganti ke Gmedia, Internet cepat dan stabil bikin zoom meetingmu happy. Dengan layanan professional customer service dan Technical support yang melayani 24/7 kami akan melayani setiap permasalahan anda. Yuk kepoin Gmedia sekarang. Cek Sosmed kami atau hubungi kontak kami untuk informasi lengkapnya.

Gmedia.net.id

  1. Internet solution 
  2. System integrator
  3. Data center
  4. Application & content provider

#gmedia #servicemakesperfect #kerjamaksimal #gmediapastilancar #internetkantor #internetkenceng #internetstabil #internetbisnis

Posted 2021-05-05 08:41 by Marcomm Gmedia Share
  news