iOS 15? Apa Aja Sih Kelebihannya?


iOS 15? Apa Aja Sih Kelebihannya?

 

Kabar iOs 15 akan segera rilis membawa angin segar bagi penikmat iPhone. Fitur-fitur yang dibawa oleh iOS 15 tentunya sangat ditunggu-tunggu, namun belum ada kabar pasti iOS 15 akan rilis. Harapannya, iOS 15 akan hadir bersamaan dengan iPhone next generation.

 

Disini juga menyertakan beberapa peningkatan yang diharapkan dari iOS 15. Hadirnya iOS 15 ini karena versi iOS 14 yang tersedia masih memiliki beberapa masalah, meskipun sistem operasi telah diperbaiki.

 

Versi baru iOS ditaksir mendarat pada pertengahan September. Bersamaan dengan peluncuran iOS, disertai pula peluncuran iPhone 13 terbaru. Namun, taksiran waktu peluncuran tersebut bersifat sementara. Bisa terjadi lebih cepat bahkan lebih lama. Versi baru umumnya diluncurkan di WWDC (Konferensi Pengembang Seluruh Dunia) perusahaan pada bulan Juni, jadi diharapkan untuk hadirnya iOS 15 di WWDC 2021, yang sekarang telah dikonfirmasi oleh Apple akan berjalan mulai 7-11 Juni.

 

Bocoran pertama yang terdengar tentang iOS 15 tentang ketersediaannya, hanya akan tersedia untuk iPhone 7 dan yang lebih baru. Ini berarti, perangkat yang bisa mendapatkan iOS 14, iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE asli akan kehilangan perangkat lunak baru.

 

Mungkin yang paling menarik, laporan terbaru menunjukkan iOS 15 akan memperkenalkan Pusat Kontrol yang didesain ulang untuk iPhone dan iPad, serta dukungan untuk otentikasi biometrik ganda melalui ID Wajah dan ID Sentuh.

 

Ini mengisyaratkan bahwa Pusat Kontrol baru akan meminjam ide desain dari macOS Big Sur, yang menampilkan dukungan untuk penyesuaian seret dan lepas serta estetika yang lebih ringkas. Meskipun laporan tersebut tidak merinci gambar apapun, Sebelumnya telah terlihat iPhone yang di-jailbreak (melalui teknologi WCCFT) menggunakan Pusat Kontrol yang terinspirasi Mac, dan kami berharap iOS 15 akan memperkenalkan desain yang tampak serupa.

 

Adapun otentikasi biometrik ganda - yang pada dasarnya berarti harus melewati dua tahap identifikasi sebelum membuka kunci fungsi iPhone tertentu - laporan tersebut menunjukkan fitur ini akan eksklusif untuk iPhone 13.

 

Di iOS 15, Apple diharapkan mengizinkan pengguna untuk mengatur preferensi notifikasi yang berbeda. Pengguna akan dapat memilih apakah ponsel mau mengeluarkan suara atau tidak, tergantung pada user status.

User status ini dapat dipilih dari menu baru, yang akan mencakup beberapa opsi seperti mengemudi, bekerja, tidur, serta kategori khusus. Menu ini akan ditampilkan di Lock Screen baru dan di Control Center.

Perubahan Lainnya di User Status Menu

User status menu ini juga akan memiliki opsi auto-reply untuk memungkinkan pesan dibalas otomatis untuk user status baru. Saat ini, Apple sudah mengizinkan auto-reply bagi pengguna yang memakai mode mengemudi.

Perubahan Perlindungan Privasi

Fitur baru lainnya yang diharapkan adalah menu baru yang terkait dengan privasi. Menu ini akan menunjukkan kepada pengguna aplikasi mana yang diam-diam mengumpulkan data tentang mereka.

Ini akan menjadi tambahan untuk fitur App Tracking Transparency yang dibuat oleh aplikasi. Kemungkinan, fitur baru ini akan memanfaatkan label privasi yang diungkapkan aplikasi ke laman toko Apple App Store.

Perubahan Home Screen di iPadOS 15

Laporan menyebutkan bahwa Apple juga merencanakan pembaruan paling signifikan untuk Home Screen iPadOS. Salah satu perubahan itu adalah kemampuan untuk menempatkan widget ke home screen, seperti sudah tampil di perangkat Android.

Ada juga fitur yang memungkinkan pengguna bisa memindahkan aplikasi ke kolom bawah tanpa harus mengisi bagian atas terlebih dulu. Namun belum diketahui apakah fitur ini bakal muncul di iOS atau iPadOS.

iMessage

Bocoran juga mengungkap bahwa strategi Apple yang mau menjadikan iMessage sebagai aplikasi media sosial.

Hal ini bakal membuatnya sebagai aplikasi chatting pesaing WhatsApp. Sayangnya, laporan tidak menjelaskan perubahan konkret pada iMessage.

 

Gmedia.net.id

  1. Internet solution 
  2. System integrator
  3. Data center
  4. Application & content provider

#gmedia #servicemakesperfect #kerjamaksimal #gmediapastilancar #internetkantor #internetkenceng #internetstabil #internetbisnis

Posted 2021-05-03 10:17 by Marcomm Gmedia Share
  news