CEK TREN WEB DESIGN INI UNTUK INSPIRASI DESIGN WEBSITE KAMU!


CEK TREN WEB DESIGN INI UNTUK INSPIRASI DESIGN WEBSITE KAMU!

 

Salah satu yang diperhatikan ketika membuat sebuah website adalah tampilan dari website tersebut. Design website yang menarik akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pengunjung website Anda. Selain memberikan pengalaman bagi pengunjung website, design website juga menunjukkan citra brand atau perusahaan Anda.

Berikut tren web design yang bisa Anda coba;

1.Dark Mode

Dark Mode atau Mode gelap menjadi tren desain web di tahun 2021 ini. Seiring dengan populernya penggunaan dark mode di beberapa perangkat dan aplikasi, design web turut mengadaptasi tampilan dalam mode gelap. Penggunaan warna gelap memberikan tampilan stylish dan elegan. Bahkan, dark mode dinilai baik untuk kesehatan baterai. Dark Mode juga ramah untuk penglihatan karena cahaya yang berkurang dapat mengurangi ketegangan mata.

2.Full Page Header

Header berukuran besar yang memenuhi sebagian halaman website mengarahkan pengunjung langsung kepada informasi yang ditujukan. Kesan pertama pengunjung pasti akan langsung tertuju pada header. Manfaatkan ruang dalam header dengan memberi konten yang tepat sasaran untuk menarik pengunjung. Pastikan gambar yang digunakan memiliki format PNG dengan resolusi yang baik dan ukuran yang tidak lebih dari 400 kb. 

3.Parallax Scroll Animation

Efek parallax scrolling pada dasarnya membuat beberapa elemen visual bergerak dengan kecepatan yang berbeda dalam sebuah desain web. Dalam animasi parallax, beberapa gambar akan terlihat bergerak lebih cepat dari yang lainnya. Pergerakan berlangsung seiring dengan tindakan scrolling yang dilakukan. Ilusi dari efek parallax dapat memancing pengunjung melakukan scrolling di website dengan pergerakan-pergerakan yang ada. Meski terkesan modern dan futuristik, disarankan jangan berlebihan dalam pengaplikasiannya. Ilusi optik yang terlalu banyak bisa membuat pusing atau menyebabkan disorientasi pada sebagian orang. 

4.3D Visuals

Design web dengan elemen 3D makin banyak digemari. Element 3D memberikan kesan realis dan menawan pada website. Design web dengan 3D visual ini sangat bagus untuk mempromosikan produk di website. Tampilan dalam bentuk tiga dimensi membuat produk yang ditawarkan akan terlihat semakin memesona dan elegan.

5.Video Header

Video adalah online marketing tool terbaik yang bisa diaplikasikan. Konten video dalam website selalu menjadi daya tarik bagi pengunjung. Memberikan video berdurasi pendek pada header bisa menjadi inspirasi mempercantik website. Pastikan konten dalam video tersebut memiliki dampak yang besar kepada pengunjung.

6.Motion & Interactivity

Motion dan animasi menjadikan sebuah website yang biasa terlihat lebih menarik dan menyenangkan. Desain website dengan motion dan elemen-elemen interaktif di dalamnya membuat pengunjung akan merasa lebih betah dan mendapatkan pengalaman browsing yang berbeda. Elemen motion interaktif dapat berupa games, quiz, polling, survey dan masih banyak lagi.

7.Illustration

Siapa yang tertarik dengan gambar ilustrasi? Ilustrasi tengah naik daun di media desain grafis dan media sosial. Penggunaan gambar ilustrasi sangat bagus untuk memberikan sentuhan otentik pada website. Elemen yang digambar dengan tangan dibuat dalam bentuk digital untuk menghasilkan desain yang unik dan kreatif. Banyak jenis ilustrasi yang bisa diaplikasikan ke dalam website seperti ilustrasi kartun, vector, karikatur, hingga black and white.

Dari berbagai tren web design diatas, kira-kira mana yang akan Anda coba untuk di website Anda? Ingin membuat website untuk bisnis Anda? Percayakan saja pada GMEDIA!

Posted 2021-04-28 08:00 by Marcomm Gmedia Share
  news