MONETISASI IKLAN DALAM APLIKASI MENGGUNAKAN GOOGLE ADMOB


MONETISASI IKLAN DALAM APLIKASI MENGGUNAKAN GOOGLE ADMOB

 

Dengan semakin berkembangnya internet, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang di internet. Salah satunya adalah melalui iklan. Iklan adalah cara yang mudah dan efektif untuk menghasilkan pendapatan. Sekarang, Anda juga bisa mendapatkan pendapatan melalui iklan di aplikasi loh! Google sudah memiliki produk yang bisa membantu Anda, yaitu Google AdMob.

Google AdMob adalah platform pengiklanan Google yang digunakan untuk memonetisasi aplikasi mobile. Dengan Google AdMob, developer bisa mempromosikan aplikasi mereka melalui iklan in-app, memonetisasi aplikasi mereka dengan memperbolehkan in-app advertising, dan memberikan mereka insight melalui Google Analytics. AdMob adalah salah satu perusahaan mobile advertising terbesar di dunia yang melayani lebih dari 40 juta iklan mobile dalam rupa banner atau teks yang dipasang di berbagai platform seperti website dan aplikasi mobile setiap bulannya. Akun AdMob juga terhubung dengan akun Google Ads agar bisa mendistribusikan iklan untuk aplikasi dan permainan Android. Dengan menghubungkan AdMob ke Google Ads, Anda dapat membuat kampanye pemasangan aplikasi mobile secara lebih praktis.

Fitur - Fitur Google AdMob

AdMob memiliki mekanisme bawaan, yang memungkinkan developer menampilkan “iklan internal” untuk mempromosikan secara silang portofolio aplikasi lain mereka secara gratis. Kerangka kerja ini juga dapat digunakan untuk penawaran langsung, memungkinkan menjalankan kesepakatan iklan yang dinegosiasikan langsung dengan pengiklan.

Fitur lain AdMob adalah Mediation, teknologi yang membantu aplikasi memaksimalkan jumlah iklan yang ditampilkan dalam aplikasi, dan membantu meningkatkan pendapatan. Melalui mediation, Anda dapat mengintegrasikan hampir 40 jaringan iklan mobile yang berbeda dan bahkan terlibat dalam mediasi pengembangan software untuk jaringan tertentu. Dengan mediation, aplikasi dapat menikmati integrasi langsung dan penawaran dinamis dengan jaringan iklan lain yang memungkinkan pembaruan CPM otomatis. Hal ini tentunya memperhemat upaya dan waktu untuk menyesuaikan penawaran secara manual. Ketika menyangkut monetisasi, AdMob adalah alat yang berguna karena memiliki semua fitur yang dibutuhkan.

Selain fitur yang disebutkan di atas, AdMob juga memiliki tiga fitur tak kalah menarik lainnya:

  • AdMob In-App Purchase House Ads, Format baru benar-benar dapat mengubah cara orang berpikir tentang strategi monetisasi pembelian dalam aplikasi. Format ini dapat digunakan untuk membuat iklan yang disesuaikan untuk mempromosikan item yang dijual kepada pengguna. AdMob dapat menampilkan iklan reguler. Pendekatan ini berarti bahwa seseorang dapat mempertahankan pengguna bernilai tinggi yang terlibat dalam aplikasi, dan untuk orang lain.
  • Audience Builder, Ini adalah fitur canggih yang membantu Anda membuat daftar audiens berdasarkan cara orang menggunakan aplikasi dan membuat user experience yang disesuaikan untuk pengguna yang belum menggunakan aplikasi dalam dua minggu. Impor daftar ke Google AdWords dan tampilkan iklan sesuai dengan daftar tersebut untuk melibatkan kembali pengguna saat mereka berada di aplikasi atau website lain. Impor daftar ke Google AdWords dan tampilkan iklan sesuai dengan daftar tersebut untuk melibatkan kembali pengguna saat mereka berada di aplikasi atau website lain.
  • AdMob Native Ads, Developer yang berpartisipasi dapat menampilkan iklan asli dalam aplikasinya dan menyesuaikannya agar berbaur dengan bentuk dan fungsi aplikasinya. Dengan native ads, Anda dapat membangun user experience yang lebih menyenangkan untuk pengguna aplikasi Anda.

 

Itulah sekilas mengenai Google AdMob. Apakah Anda content creator? Cara ini akan memudahkan Anda! Coba sekarang!

Posted 2021-02-18 08:02 by Marcomm Gmedia Share
  news