JENIS IKLAN DI LINKEDIN ADS


JENIS IKLAN DI LINKEDIN ADS

 

Selama ini, Anda mungkin mengenal LinkedIn sebagai social media untuk pekerja profesional. Anda bisa mencari pekerjaan dan berhubungan dengan orang-orang profesional dari seluruh dunia. Namun tahukah Anda bahwa Anda juga bisa beriklan di LinkedIn? Sama seperti social media platform lainnya Anda bisa memasang ads di LinkedIn. LinkedIn yang memang dikhususkan untuk bisnis memiliki kelebihan sendiri. Memasang iklan di LinkedIn dapat sangat efektif untuk perusahaan dan organisasi B2B. Dengan LinkedIn Ads, Anda bisa memilih jenis ads yang mereka sediakan untuk menjangkau audience yang tepat untuk bisnis Anda.

Siapapun target audience Anda, baik executives, influencers, atau pencari kerja, LinkedIn menyediakan berbagai cara untuk beriklan di platform mereka dengan jenis iklan yang berbeda-beda.

1. LinkedIn Self Serve Ads

Untuk membuat sebuah iklan di LinkedIn, Anda perlu mengakses LinkedIn Campaign Manager. Campaign Manager memperbolehkan Anda untuk menjadwalkan campaign, menargetkan audience Anda, dan melihat industries, job functions, dan level senioritas yang mengklik iklan Anda.

Saat ini, ada tiga pilihan ads yang dapat Anda pilih:

a. Sponsored Content

Sponsored content memperbolehkan Anda membagikan postingan ke LinkedIn perusahaan Anda dengan target audience yang Anda tentukan sendiri. Jenis iklan yang ini dapat membantu Anda menyebarkan berita tentang perusahaan Anda. Jika Anda memiliki sebuah video baru tentang perusahaan Anda atau promo yang hanya berlangsung sehari, sponsored content adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menyebarluaskan konten LinkedIn Anda tersebut.

b. Text Ads

Text Ads biasanya digunakan orang untuk mengumpulkan traffic ke halaman LinkedIn perusahaan atau website Anda. Jenis ads ini hanya bisa muncul di desktop.

c. Sponsored InMail

Sponsored InMail adalah jenis ads dimana Anda akan mengirimkan sebuah message yang sudah dipersonalisasi ke pengguna LinkedIn yang Anda targetkan melalui LinkedIn Messenger. Pengguna LinkedIn akan menerima email tersebut ketika mereka aktif di LinkedIn agar mereka langsung mendapat pesan Anda.

2. LinkedIn Display Ads

Display Ads adalah jenis iklan terprogram LinkedIn. Ini berarti Anda dapat membeli iklan melalui platform iklan pilihan Anda atau lelang pribadi atau publik. Display Ads memungkinkan lebih banyak variasi media, termasuk teks, audio, video, dan gambar, yang membuatnya lebih menarik dan interaktif.

Jenis ads ini dapat membantu Anda menampilkan bisnis Anda di depan audience yang Anda inginkan untuk mempromosikan bisnis Anda serta meningkatkan brand awareness.

3. Dynamic Ads

Dynamic Ads adalah jenis iklan yang sangat mudah untuk di kustomisasi dan personalisasi.  Mereka dihasilkan secara dinamis sesuai dengan aktivitas audiens Anda. 

Ads semacam ini sangat berguna untuk membangun hubungan dan menyampaikan pesan yang dipersonalisasi kepada audiens Anda.

Itulah beberapa jenis iklan di LinkedIn Ads yang bisa menjadi pilihan Anda. LinkedIn Ads sangat cocok digunakan untuk bisnis Anda dengan segmentasi B2B atau Bussiness to Bussiness.

 

Posted 2021-01-11 08:55 by Marcomm Gmedia Share
  news