PERLUKAH WEBSITE BAGI BISNIS PERUSAHAAN?


PERLUKAH WEBSITE BAGI  BISNIS PERUSAHAAN?

Bicara soal kondisi para pelaku usaha UKM dan pemula, makin banyak pengusaha yang sudah mengikuti kemajuan teknologi internet. Bahkan banyak pemilik usaha yang bisa membuat website sendiri dan memiliki tim untuk mengelola website bisnisnya.

Dahulu, pemilik usaha kecil berpikir bahwa memiliki website bagi bisnisnya itu belum begitu penting karena membuat website itu mahal, dan belum masuk ke dalam anggaran usahanya. Ada juga yang beralasan karena usahanya tidak menggunakan komputer, maka website belum dibutuhkan.

Berikut ini 8 alasan mengapa bisnis Anda memerlukan website, yang tidak peduli sejauh mana perkembangan bisnis Anda dan apa saja manfaat website untuk bisnis? Simak dibawah ini :

 

1.Meningkatkan Kredibilitas Usaha Kecil

Kemajuan teknologi yang semakin banyak menggunakan internet untuk mencari produk atau layanan yang mereka butuhkan. Usaha kecil yang Anda lakukan akan mendapatkan kredibilitas dengan memiliki website. Tanpa website, pelanggan akan pergi ke pesaing Anda yang memiliki website. Jika Anda sudah memiliki situs web tetapi masih apa adanya, sebaiknya Anda desain ulang dengan tampilan yang lebih profesional, sehingga akan memberikan tingkat kepercayaan yang lebih besar pada bisnis Anda.

 


2.Selalu Terhubung dengan Pelanggan

Website sebagai promosi online yang jauh lebih mudah cepat untuk memperbarui informasi tentang produk dan layanan di situs Anda daripada dalam bahan cetak, sehingga ini adalah cara yang efektif untuk menginfokan kepada pelanggan Anda tentang kedatangan produk baru, acara mendatang, promosi khusus, atau layanan baru yang sedang Anda tawarkan. Tidak seperti iklan cetak yang cepat menjadi usang, situs web Anda dapat memberikan informasi terbaru.

 

3.Katalog Produk dan Jasa

Tidak peduli apa pun jenis usaha yang Anda jalani, sebuah situs web adalah tempat yang inovatif untuk memperlihatkan karya Anda. Dengan memasukkan portofolio atau foto produk, serta testimonial tentang pekerjaan, Anda dapat menunjukkan apa yang membuat bisnis Anda yang sedang berkembang.

 

4.Menghemat Waktu

Memberikan informasi kepada pelanggan pasti membutuhkan waktu, baik itu lewat telepon, bertatap muka, melalui brosur, ataupun dalam email. Dengan katalog online, dapat memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa Anda.Dengan website yang dibuat, maka website bisa diakses oleh para pelanggan Anda tanpa batas, dan sangat menghemat waktu Anda.

 

5.Meningkatkan Pelayanan Pada Pelanggan

Dengan menambahkan halaman tanya jawab, menulis artikel dan blog, atau memberikan info newsletter untuk menjawab semua pertanyaan pelanggan, hal tersebut dapat membuat para pelanggan selalu tahu produk terbaru yang sedang Anda kembangkan.

 

Posted 2018-08-10 20:39 by Marcomm Gmedia Share
  news