BANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN DENGAN WEBSITE!


BANGUN KEPERCAYAAN KONSUMEN DENGAN WEBSITE!

 

Kunci dari kesuksesan bisnis adalah kepercayaan konsumen. Tanpa kepercayaan konsumen, sebuah bisnis akan sulit berkembang. Apalagi memasuki era digital, pelaku bisnis kini memiliki tantangan untuk membangun kepercayaan konsumen di dunia maya. Salah satu platform terbaik untuk membangun kepercayaan konsumen online adalah website.

Berikut adalah strategi membangun kepercayaan konsumen menggunakan website:

1. Gunakan Nama Domain Profesional

Nama domain adalah hal pertama yang konsumen temukan di hasil pencarian sebelum menuju website Anda. Oleh karena itu, Anda harus bisa memberikan kesan pertama yang baik melalui nama domain. Nama domain yang profesional akan meningkatkan kepercayaan konsumen untuk membuka website Anda. 

Nama domain seperti apa yang bisa dianggap sebagai profesional? Pertama, nama domain harus singkat, tetapi tetap bisa menggambarkan bisnis Anda. Kedua, hindari tanda hubung dan angka. Tanda hubung dan angka akan membuat konsumen kesulitan mengeja nama domain Anda. Ketiga, hindari ejaan tidak wajar. Ejaan tidak hanya akan menyulitkan konsumen dalam mengingat nama domain Anda.

2. Buat Desain Website Responsif

Website sama fungsinya dengan toko fisik di dunia nyata yakni menjadi tempat konsumen melihat produk, memilih produk, konsultasi dengan penjual, hingga melakukan transaksi pembelian. Jika desain website Anda berantakan, konsumen akan meragukan website toko online Anda dan meninggalkannya.

Jadi Anda harus membuat desain website yang rapi, teratur, dan mudah digunakan sehingga konsumen tidak ragu untuk berbelanja di website toko online Anda. Usahakan untuk membuat desain seminimalis mungkin. Tampilkan informasi yang benar-benar penting dan perlu diketahui konsumen di tempat-tempat strategis. Selain itu, pastikan website Anda loading dengan cepat.

3. Berikan Layanan Customer Service Terbaik

Di toko fisik konsumen bisa langsung berbicara dengan penjaga toko jika ingin melakukan pembelian atau sekedar bertanya. Anda pun bisa memungkinkan konsumen untuk berbicara dengan “penjaga toko” di toko online, yaitu dengan menyediakan layanan customer service.

Sediakan berbagai cara bagi konsumen untuk menghubungi customer service, dari email, telepon, live chat, hingga WhatsApp. Semakin mudah konsumen menghubungi customer service, semakin tinggi kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda.

4. Tampilkan Testimoni

Review konsumen memainkan peran penting dalam membangun kepercayaan konsumen di dunia maya. Review konsumen berupa testimoni dan rating membantu meningkatkan kepercayaan konsumen ketika membeli sebuah produk.

5. Buat Konten Bermanfaat

Blog adalah salah satu cara untuk tetap terhubung dengan konsumen Anda. Melalui blog Anda bisa membagikan konten-konten bermanfaat untuk konsumen. Dengan menerbitkan konten-konten yang berkualitas dan bermanfaat secara konsisten, Anda secara tidak langsung sedang membangun kepercayaan konsumen. Konten tersebut berguna untuk menunjukkan bahwa Anda adalah ahli di satu bidang industri yang Anda geluti.

Anda tidak bisa membuat website sembarangan dan berharap konsumen akan menaruh kepercayaan kepada website bisnis tersebut. Diperlukan berbagai strategi agar website Anda bisa meyakinkan konsumen bahwa mereka sudah datang ke tempat yang tepat.

Kunjungi website Gmedia untuk mengetahui tentang Gmedia dan layanan kami. Team Customer Service kami selalu standby 24/7 untuk melayani Anda.

Posted 2020-11-18 08:11 by Marcomm Gmedia Share
  news