PENTINGNYA CONTENT MARKETING UNTUK BISNIS ANDA!


PENTINGNYA CONTENT MARKETING UNTUK BISNIS ANDA!

 

Setelah kemarin kita membahas apa itu content marketing saat nya sekarang mengetahui mengapa content marketing sangat penting bagi bisnis Anda. Sebenarnya content marketing bukan teknik baru, hanya saja di Indonesia popularitas istilah content marketing masih rendah. Di luar negeri teknik content marketing sudah masif diterapkan oleh berbagai perusahaan besar seperti Buffer, Hubspot, dan Rip Curl.

Penerapan content marketing bukan tanpa alasan. Tentu jika sebuah teknik marketing sudah terbukti efektivitasnya, semakin banyak orang yang akan menerapkannya. Berikut adalah enam alasan mengapa content marketing banyak digunakan oleh perusahaan besar dan mengapa Anda perlu menerapkannya juga di bisnis Anda:

1. Investasi Jangka Panjang

Berbeda dengan ads atau iklan, content marketing bisa bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama. Jika ads hanya dijalankan untuk kurun waktu tertentu, content marketing bisa bertahan sampai bertahun-tahun selama konten yang Anda buat masih relevan. Anda juga bisa melakukan update terhadap konten untuk menyesuaikannya dengan tren.

2. Meningkatkan Brand Awareness

Memproduksi konten artinya memberikan audiens topik untuk dibicarakan. Misalkan games day yang dibuat Gmedia di media sosial instagram Gmedia. Pengikut Gmedia di instagram bisa mengikuti games tersebut dan menjadi informasi bagi audiens. Karena dalam konten games day tersebut ada beberapa informasi terkait Gmedia yang disisipkan.

3. Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan

Kepercayaan pelanggan tidak datang begitu saja. Kepercayaan pelanggan perlu Anda bangun. Salah satu caranya adalah memanfaatkan content marketing. Sebelum menentukan pilihan dalam membeli sebuah produk, pelanggan biasanya melakukan riset online terlebih dahulu.

Dengan content marketing, Anda bisa meyakinkan konsumen Anda. Konsumen akan menemukan konten-konten berkualitas yang Anda buat ketika mereka memasukkan nama bisnis Anda di mesin pencarian.

4. Meningkatkan Trafik

Kepercayaan pelanggan tidak datang begitu saja. Kepercayaan pelanggan perlu Anda bangun. Salah satu caranya adalah memanfaatkan content marketing. Sebelum menentukan pilihan dalam membeli sebuah produk, pelanggan biasanya melakukan riset online terlebih dahulu.

Dengan content marketing, Anda bisa meyakinkan konsumen Anda. Konsumen akan menemukan konten-konten berkualitas yang Anda buat ketika mereka memasukkan nama bisnis Anda di mesin pencarian.

5. Memperbaiki Kualitas SEO

Konten adalah ujung tombak dari SEO. Dengan memproduksi konten yang bagus, Anda bisa mengajak orang-orang untuk mereferensikan konten Anda. Dengan begitu Google akan menilai website Anda sebagai website penting dan terpercaya. Selain itu, Google juga akan melakukan crawl ke website Anda. Hal ini menguntungkan bagi Anda karena Google menjadi lebih paham mengenai bisnis Anda sehingga Google akan lebih sering merujuk ke website Anda untuk kata kunci yang relevan.

6. Konversi Pelanggan

content marketing bisa mendatangkan trafik dalam jumlah banyak. Kabar baiknya, manfaat content marketing tidak berhenti disitu saja. Selain mendatangkan trafik, content marketing juga bisa berfungsi untuk mengonversi pengunjung menjadi pelanggan.

Content marketing adalah teknik marketing masa kini yang perlu diterapkan oleh pemilik bisnis mana pun. Teknik marketing ini tidak hanya memiliki efektivitas tinggi untuk menarik konsumen, tetapi juga dapat bertahan untuk jangka waktu yang panjang. Temukan blog lainnya hanya di website Gmedia!

 

 

 

Posted 2020-11-17 08:00 by Marcomm Gmedia Share
  news