TIPS MEMULAI MENJADI SEORANG BLOGGER BAGI PEMULA


TIPS MEMULAI MENJADI SEORANG BLOGGER BAGI PEMULA

 

Aktivitas blogging saat ini bisa sangat berarti dan menjadi banyak pilihan bagi banyak orang karena berbagai alasan. Salah satunya adalah karena pandemi ini. Blogging bukan hanya untuk kebutuhan bisnis. Anda bisa mendapat manfaat secara finansial, profesional, dan personal dari blogging, terlebih bila menulis menjadi salah-satu hobi Anda.

Membuat sebuah blog tidak membutuhkan skill teknis, dengan tulisan - tulisan Anda, Anda akan membuat pembaca tertarik untuk membacanya. Menjadi seorang blogger adalah pekerjaan yang cukup menyenangkan, karena ia bisa bekerja darimana saja dan kapan saja. Selain dari menulis blog Anda bisa membagi pengalaman, skill menulis Anda pun akan semakin meningkat hari ke hari. 

Point yang paling dicari adalah dengan memulai menjadi seorang blogger, Anda pun akan bisa mendapatkan penghasilan dari kegiatan blogging Anda. 

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi sebuah blogger, Anda perlu memperhatikan beberapa tips menjadi blogger pemula.  Ada 4 langkah utama yang Anda butuhkan untuk memulai sebuah blog. Bila Anda mengikuti panduan dan 4 langkah ini, Anda akan memiliki sebuah blog sendiri dalam waktu kurang dari 30 menit.

1. Pilih platform blog yang Anda sukai

Memilih dimana Anda ingin membangun blog jadi cara pertama yang harus Anda lakukan. Anda bisa menggunakan WordPress, yang jadi platform terbesar di dunia. Ada lebih dari 82 juta pengguna aktif WordPress. Selain Wordpress, Blogger dan Tumblr bisa menjadi platform pilihan Anda.

2. Pilih web hosting untuk blog Anda

Anda bisa menggunakan self-hosting ataupun menggunakan hosting gratis dari WordPress, Blogger dan Tumblr. Namun, dengan blog self-hosted dan nama domain Anda sendiri, Anda jadi pemilik sebenarnya dari blog Anda. Anda bisa memberi nama blog apapun yang Anda mau.

3. Atur blog di domain Anda

Anda perlu memilih nama domain yang Anda suka dan juga pilih perusahaan hosting yang bisa host blog Anda.

4. Design blog Anda

Buat blog Anda persis seperti yang Anda inginkan. Anda bisa pilih yang terlihat profesional dan mudah disesuaikan. Blog Anda juga harus mudah dinavigasi bila Anda ingin orang berdatangan. Tidak ada yang suka web yang jelek dan mereka tidak suka web yang sulit dinavigasi. Buat semua mudah bagi audiens Anda.

Nah, sekarang Anda tahu alasan kenapa perlu memulai sebuah blog dan bagaimana cara memulainya. Lakukan tips diatas untuk memulai blog pertama kamu.

 

Posted 2020-10-15 08:03 by Marcomm Gmedia Share
  news