ARTIFICIAL INTELLIGENCE ATAU AI


ARTIFICIAL INTELLIGENCE ATAU AI

Masih adakah diantara Anda yang belum mengetahui apa itu Artificial Intelligence atau yang akrab dikenal dengan AI? AI atau kecerdasan buatan adalah sebuah teknologi yang dibuat cerdas atau diberi kecerdasan seperti manusia. Artificial intelligence yang sering disingkat dengan nama AI ini bermanfaat sebagai teknologi terbaru dan membuat mesin menjadi lebih pintar. Kecerdasan yang dibuat di program dengan sedemikian rupa sehingga teknologi atau alat yang dihasilkan akan melaksanakan perintah sesuai dengan tujuan awal dibentuknya. AI kini sudah banyak ditemui penggunaannya. Teknologi dengan AI mampu merespon ataupun bereaksi secara real time.

Artificial intelligence adalah suatu perkembangan teknologi yang tujuan dibentuknya karena beberapa hal berikut ini, yaitu :

1. Membentuk Teknologi atau Mesin yang Lebih Pintar, tujuan utama dikembangkannya kecerdasan buatan untuk membuat suatu teknologi atau mesin menjadi lebih pintar sehingga akan memudahkan pekerjaan manusia.

2. Memahami Kecerdasan, selain memiliki tujuan utama, tujuan ilmiah dibentuknya teknologi kecerdasan ini adalah untuk membuat suatu mesin yang mampu memahami kecerdasan seperti bisa memecahkan masalah dengan lebih cepat, lebih teliti, lebih efektif, dan efisien. Adanya AI ini tentu memudahkan semua orang. 

3. Membuat Suatu Teknologi Lebih Bermanfaat, kecerdasan buatan mampu membuat suatu usaha mendapatkan hasil lebih maksimal karena teknologi dengan AI akan mempermudah pekerjaan jika dilihat dari sisi entrepreneur. Suatu pekerjaan akan terasa ringan dan bisa selesai dalam waktu cepat. AI juga mampu mengumpulkan dan menganalisis suatu data sehingga anda bisa mengetahui peluang terbaru untuk bisnis anda.

Sudah pernah mencoba teknologi AI? Biasanya teknologi AI mudah kita jumpai saat ini di sebuah aplikasi absensi ataupun kamera thermo. Dua aplikasi tersebut menggunakan teknologi AI untuk mengenal wajah dan mengecek suhu tubuh manusia. Gmedia memiliki produk absensi online dan kamera thermo yang sudah dibekali dengan teknologi AI ini. Tertarik untuk mencobanya?

 

Posted 2020-09-16 08:44 by Marcomm Gmedia Share
  news