GET CLOSER WITH QRIS


GET CLOSER WITH QRIS

 

QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) adalah standarisasi pembayaran metode QR code. Standarisasi tersebut dibuat oleh Bank Indonesia (BI) untuk menciptakan pembayaran yang lebih mudah dan aman. Dengan adanya QRIS, kini cukup satu QR code saja, pembayaran dapat dilakukan dari berbagai aplikasi pembayaran digital seperti Gopay, OVO, DANA, LinkAja, dan lain sebagainya. Artinya, Anda tak perlu menginstal semua aplikasi tersebut di ponsel Anda. 

Adapun keunggulan metode pembayaran QRIS yang bisa Anda dapatkan, yaitu :

1. Mendukung Beragam Aplikasi Pembayaran, QRIS dapat menerima pembayaran dari aplikasi apapun. Jadi, sebagai pembeli, Anda tak perlu pusing memikirkan aplikasi pembayaran digital mana yang harus dimiliki. Semua aplikasi pembayaran digital/e-money/e-wallet dapat digunakan membayar transaksi dengan melakukan scan QR code QRIS. 

2. Mudah, Proses pembayaran menggunakan QRIS sangatlah mudah. Anda hanya perlu scan QR code yang disediakan merchant, memastikan nama merchant yang muncul di aplikasi telah sesuai, dan melakukan pembayaran. 

3. Cepat, Setelah klik bayar, proses pembayaran akan langsung diproses seketika. Setelah berhasil, pembeli dan merchant akan langsung mendapatkan notifikasi transaksi. Tak perlu melakukan verifikasi dan lain sebagainya. Jadi, prosesnya akan jauh lebih mudah. 

4. Menguntungkan, Bagi pembeli, kesempatan untuk bisa berbelanja di merchant yang menawarkan promo akan lebih besar. Sebab, tidak ada kendala pada perbedaan aplikasi pembayaran yang digunakan.  Sementara itu, bagi merchant, kemudahan transaksi dapat meningkatkan minat belanja pelanggan.

Selain melalui aplikasi, scan QRIS lebih mudah diakses melalui kamera smartphone Anda. Smartphone saat ini sudah dibekali dengan scanning QRIS, Anda pun akan lebih mudah dan cepat dalam melakukan transaksi pembayaran terutama di masa adaptasi kehidupan baru saat ini. Sudah pernah mencoba? 

Posted 2020-09-15 08:00 by Marcomm Gmedia Share
  news