MENARIKNYA BELAJAR CODING


MENARIKNYA BELAJAR CODING

 

Ketika mendengar “coding” yang terlintas di pikiran Anda pasti susah, sulit dan rumit. Coding identik dengan sekumpulan kode - kode yang terdapat dalam pembuatan sebuah website. Apakah belajar mengenai coding memang serumit itu? Sebaiknya kita mengetahui apa itu coding.

Coding adalah menulis sekumpulan code sesuai dengan aturan penulisan (syntax) tertentu dari bahasa pemrograman yang digunakan. Bahasa pemrograman ini sendiri ada bermacam-macam. Yang sudah sempat dibahas minggu lalu yaitu, Phyton, JavaScript, PHP, CSS, HTML dan lainnya. Dengan itu semua, kita dapat memberikan daftar instruksi pada perangkat komputer sesuai dengan tujuan kita. Misalnya, kita menulis code untuk membuat aplikasi Android atau membangun website.Coding atau kegiatan menulis code sangatlah penting dalam memahami bahasa pemrograman.

Mengapa coding menjadi suatu hal yang penting untuk dipelajari? Dengan memahami bahasa pemrograman adalah suatu hal yang bisa menjadi life skill bagi siapa saja yang mempelajarinya.

1. Pilihan Karir, banyak pekerjaan membutuhkan seseorang yang memiliki skill tersebut. Bahkan coding atau pemrograman adalah bahasa masa depan yang disebut-sebut akan membuka banyak peluang serta kemungkinan-kemungkinan baru. Hal tersebut tentu tidak lepas dari kemajuan teknologi saat ini yang membuat banyak orang tidak bisa lepas dari komputer dan smartphone. Dengan ini, kebutuhan akan kemampuan berkomunikasi dengan komputer’ akan terus meningkat.

2. Menciptakan Sesuatu yang Baru, Dengan belajar membuat program, Anda memiliki kesempatan untuk menciptakan sesuatu hal yang berdampak besar untuk mengubah dunia. Coding atau code inilah yang yang telah membuat orang-orang besar menciptakan terobosan baru. Contohnya, Mark Zuckerberg yang telah membangun Facebook dan memberikan solusi bagi jutaan orang untuk dapat berinteraksi melalui dunia maya.

Masih ada banyak alasan lain yang dapat mendorong Anda untuk mempelajari coding. Selain beberapa alasan di atas, hal ini bisa Anda pelajari untuk menjadi seorang hacker. Saat ini hacker tidak selalu dinilai buruk karena ada juga dari para hacker ini yang melakukan peretasan untuk memecahkan masalah dan sebagainya.

 

Posted 2020-09-11 08:00 by Marcomm Gmedia Share
  news