LINDUNGI WEBSITE DARI SERANGAN HACKER!


LINDUNGI WEBSITE DARI SERANGAN HACKER!

Teknologi semakin hari semakin canggih, namun terkadang dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, kejahatan juga semakin beragam. Kejahatan tak cuma terjadi di kehidupan kita sehari - hari. Kejahatan juga bisa dilakukan secara online yang salah satunya meretas sebuah website. Dengan diretasnya sebuah website, tentunya akan merugikan pemilik website, karena hacker akan mudah memperoleh dan mendapatkan informasi data - data yang tersedia pada website tersebut. Lalu bagaimana cara melindungi website Anda dari serangan hacker ?

1. Backup Data, backup data adalah hal yang sederhana tetapi harus rutin dilakukan. Buatlah penyimpanan untuk menyimpan data dari yang sudah Anda backup.

2. Menggunakan Firewall,  Firewall akan membaca setiap bit data yang melewatinya. Di samping itu, aplikasi ini juga mampu memblokir situs tertentu yang berpotensi menyerang website lain. Langkah ini juga dapat memblokir IP address secara otomatis sehingga Anda tidak bisa lagi membuka website berbahaya yang dapat merugikan website-mu.

3. Menggunakan SSL, Hal ini akan menyulitkan para hacker untuk masuk ke website yang sudah terlindungi SSL. Selain membuat website menjadi makin aman, SSL juga mampu meningkatkan kepercayaan pengunjung terhadap website Anda.

4. Update Software dan Aplikasi, Anda jangan menunda-nunda untuk melakukan update Software dan Aplikasi ini, mengingat para hacker bisa saja memindai ribuan data dari website dalam satu jamnya. 

5. Menggunakan Layanan Cloud Hosting Terpercaya, di Indonesia juga bermunculan penyedia jasa cloud hosting yang memberikan jaminan keamanan website Anda dari serangan hacker. Meski begitu, Anda juga perlu pintar-pintar dalam memilih penyedia layanan Cloud Hosting. Anda dapat menggunakan layanan Cloud Hosting dari Gmedia.

 

Posted 2020-08-11 08:00 by Marcomm Gmedia Share
  news