MANAGED DAN UNMANAGED SERVICES


MANAGED DAN UNMANAGED SERVICES

Managed services merupakan layanan yang menjamin akan efisiensi effort perusahaan Anda dalam mengelola jaringan dan menekan biaya pengeluaran perusahaan. Dengan kata lain, Anda akan tetap bisa fokus dalam perusahaan Anda tanpa memikirkan server internet. Segala hal yang berkaitan dengan setup, tuning, monitoring dan operasional akan ditangani oleh penyedia layanan. Layanan managed services biasanya dipakai apabila Anda tidak paham secara teknis atau Anda paham namun ingin fokus kepada hal lain.

Sedangkan pada unmanaged services, provider hanya menyiapkan server pesanan hanya sampai pada sistem operasi saja tanpa aplikasi tambahan di dalamnya. Provider hanya terlibat pada saat awal pembelian. Jika ada permasalahan yang terjadi pada konfigurasi, software, performa, monitoring, Anda harus menyelesaikannya sendiri. Provider hanya bertanggung jawab apabila internet pada jaringannya bermasalah atau terjadi masalah pada node server yang menyebabkan semua VPS didalamnya tidak bisa diakses.

Menggunakan opsi managed services, perusahaan Anda akan lebih mudah dalam mengatur sistem teknologi informasi. Gmedia memiliki layanan managed services yang dapat Anda gunakan untuk perusahaan Anda. kunjungi website kami disini untuk info selengkapnya tentang layanan produk managed services dari Gmedia.

 

Posted 2020-07-29 08:06 by Marcomm Gmedia Share
  news