SINGLE CLOUD PILIHAN BACKUP DATA PERUSAHAAN?


SINGLE CLOUD PILIHAN BACKUP DATA PERUSAHAAN?

Dalam menjalankan bisnis, pastinya terdapat banyak data perusahaan mulai dari milik internal hingga yang berhubungan dengan pihak luar. Oleh karena itu, tentunya perusahaan Anda membutuhkan tempat penyimpanan data yang layak dan aman. Dengan berkembangnya teknologi, saat ini ada penyimpanan data bernama Cloud, yang merupakan pusat penyimpanan data yang menggunakan server virtual dan dapat Anda gunakan setiap saat dan di mana saja. Kapasitas yang besar dan mudah digunakan membuat Cloud menjadi pilihan utama saat ini. Bagi Anda yang punya perusahaan, cloud adalah pilihan yang tepat untuk backup data perusahaan. Dengan Cloud, Anda tidak perlu takut dalam kasus kehilangan data karena kemungkinan Anda mengalami hal itu sangatlah minim.

Sistem Cloud dapat membuat data-data milik Anda terjaga dengan sangat baik. Dengan server virtual dan sistem pengamanan yang sudah teruji, sangat di sarankan Anda untuk memilih sistem backup data perusahaan melalui teknologi Cloud.

Akan tetapi, dengan sistem single Cloud yang hanya menggantungkan seluruh sistem Anda pada satu Cloud provider, membuat sistem ini sebenarnya rentan bagi pemilik sistem aplikasi maupun data perusahaan yang sangat besar. Jika perusahaan Anda masih terhitung sebagai startup atau perusahaan kecil hingga menengah, penggunaan single Cloud masih terhitung layak. Namun jika Anda memiliki perusahaan besar yang bahkan sudah memiliki cabang di kota besar lainnya serta memiliki karyawan berjumlah ribuan,  single cloud bukanlah pilihan yang tepat.

Posted 2020-06-24 08:57 by Marcomm Gmedia Share
  news