PERBEDAAN LANDING PAGE DAN HOME PAGE


PERBEDAAN LANDING PAGE DAN HOME PAGE
 
 
Landing page adalah laman dari sebuah website yang dibuat secara khusus untuk tujuan marketing atau kampanye iklan. Landing page ini adalah tempat mendaratnya calon pelanggan setelah mengklik iklan AdWord, Ad Banner, dan iklan lainnya. Hal itulah yang menyebabkan laman ini disebut dengan Landing Page. Namun, banyak yang menduga bahwa landing page dan homepage adalah hal yang sama. Berikut ini, Gmedia merangkum beberapa perbedaan antara landing page dan home page!
 
Home Page:
  • Mengarah pada laman utama website, yaitu misalnya www.gmedia.net.id
  • Fungsinya untuk memberikan gambaran keseluruhan bisnis Menyediakan link ke laman-laman penting lain dalam website
  • Memungkinkan calon pelanggan untuk mempelajari semua produk yang dijual
 
Landing Page:
  • Mengarah pada salah satu laman dalam website. Misalnya, https://gmedia.net.id/pages/detail/gforce atau https://gmedia.net.id/pages/detail/managedservices
  • Fungsinya untuk menerima trafik dari satu atau beberapa saluran marketing (iklan, email marketing, ads referral, dan lain-lain)
  • Fokus pada satu topik tertentu. Misalnya, laman untuk paket internet Gforce atau laman untuk managed services.
  • Mendorong calon pelanggan untuk mengambil satu tindakan tertentu. Misalnya, membeli produk atau mengisi formulir tertentu
Landing page ini memegang peranan penting dalam kampanye marketing karena semua conversion terjadi di laman ini. Conversion ini dapat terwujud dalam berbagai bentuk berdasarkan tujuan marketing yang telah ditetapkan di awal. Bisa jadi conversion ini terwujud dalam bentuk calon pelanggan memberikan informasi kontak, menjadi subscriber, dan yang paling utama adalah membeli produk.
 
Semakin banyak orang yang melakukan conversion, semakin meningkat pula revenue yang akan didapatkan. Oleh karena itu, pemilik bisnis harus mampu mendorong orang-orang yang mengunjungi websitenya untuk melakukan conversion.
 
Selain sebagai penyedia jasa layanan internet, Gmedia juga menyediakan layanan landing page apabila Anda menggunakan layanan internet dari Gmedia. Selain itu, Gmedia juga menyediakan layanan managed services bagi pelanggan Gmedia. Gmedia berkomitmen untuk tetap terus memberikan layanan terbaik dan mudah bagi pelanggan Gmedia. Cek website kami untuk mengetahui layanan dan promo lainnya dari Gmedia.
Posted 2020-05-22 08:00 by Marcomm Gmedia Share
  news