DEDIKASI ATAU MENYIKSA DIRI DALAM BEKERJA?


DEDIKASI ATAU MENYIKSA DIRI DALAM BEKERJA?

Profesionalisme dan dedikasi sama profesi yang sedang anda tekuni itu sangat penting. Tetapi jutaan orang tidak menyadari jika mengurus diri sendiri juga sangatlah penting. Yuk cek anda berdedikasi kah selama ini? Atau malah menyiksa diri sendiri?

Dedikasi

  1. Seorang pekerja mampu mengatur waktu kerja lebih efektif. Sehingga pekerjaan yang diberikan kepadanya akan dituntaskan sesuai waktu yang telah ia tentukan.
  2. Masih memiliki kehidupan diluar pekerjaan. Karena sudah mengatur waktu kerja yang efektif, tentu saja akan memiliki spare waktu untuk hal – hal diluar pekerjaan.
  3. Masih memikirkan kesehatan di tengah sibuknya pekerjaan. Karena jika tubuh sehat, bekerja akan lebih semangat
  4. Mental tetap waras dan mampu mengatur stress lebih baik. Karena semua sudah diatur dengan baik tentunya akan menurunkan tingkat stress karyawan.

Menyiksa Diri

  1. Sering memaksakan pekerjaan yang mustahil untuk anda kerjakan. Dengan menunjukkan jika anda dapat melakukan segala hal dalam pekerjaan adalah baik, namun jika memang anda tidak bisa mengerjakan hal tersebut lebih baik untuk tidak melakukannya dan biarkan kolega anda yang lebih berpengalaman untuk mengerjakannya.
  2. Semua hidup anda seperti termakan oleh pekerjaan anda sendiri. Tidak dapat mengatur waktu kerja akan membuat anda tidak memiliki waktu luang untuk mengurus diri anda sendiri.
  3. Sering sakit – sakitan dan urusan kesehatan suka dilupakan. Bekerja keras boleh, tetapi jika tubuh anda tidak sanggup justru akan menyusahkan diri sendiri.
  4. Sering mengalami stress, depresi dan merasa kurang bahagia dengan hidupmu. Bekerja keras hingga stress dan depresi tidaklah baik. Jika anda mengalami stress dan depresi tentunya pekerjaan anda akan semakin terhambat. Anda tidak dapat memikirkan ide – ide baru lainnya.

Bekerja keras dengan profesionalisme dan dedikasi yang tinggi adalah baik. Perusahaan yang memiliki karyawan dengan dedikasi yang tinggi tentunya akan menguntungkan perusahaan. Namun selalu ingat agar anda tidak sampai menyiksa diri sendiri ketika dalam bekerja ya.

Posted 2020-05-20 08:01 by Marcomm Gmedia Share
  news