KEUNTUNGAN MANAGED SERVICE BAGI PERUSAHAAN


KEUNTUNGAN MANAGED SERVICE BAGI PERUSAHAAN

Managed service bukanlah hal yang asing di telinga orang yang berkecimpung di bidang teknologi informasi. Adapun manage service sendiri muncul dari problema perusahaan yang perlu infrastruktur IT optimal guna menawarkan layanan dan pengoperasian yang meringankan beban kerja usaha selama ini.

Adapun 5 Keuntungan Managed Service Bagi Perusahaan : 

1. Biaya Pemeliharaan Yang Lebih Terjangkau

Keuntungan pertama menggunakan managed services adalah biaya yang sangat terjangkau. Perusahaan bisa saja memiliki tim infrastruktur IT yang profesional dengan gaji cukup besar. Bagi perusahaan kecil atau menengah, managed service bisa menjadi pilihan tepat yang meminimalisir pengeluaran. Keuntungan managed service bisa menghemat biaya perangkat keras, perangkat lunak, infrastruktur jaringan, biaya SDM, dan perawatan rutin.

2. Meningkatkan Efisiensi

Perusahaan bisa memberikan pelayanan lebih maksimal kepada konsumen dengan analisis dan pengembangan lebih tepat. Sistem yang sudah terancang bisa meningkatkan ketahanan usaha pada masa mendatang. Setidaknya Anda memiliki sistem infrastruktur yang kuat dan mampu menambah daya saing di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Perusahaan Anda bisa mengalokasikan dana untuk kepentingan yang lebih vital selain infrastruktur IT.

3. Keamanan Data Terjamin

Keuntungan managed service berikutnya adalah meningkatkan keamanan data rahasia. Alokasi seluruh data pada penyimpanan provider akan membantu pengamanan data yang sensitif lebih optimal karena ditangani oleh tenaga profesional.

Keberadaan firewall canggih yang terpasang juga akan membantu mendeteksi malware sehingga sistem keamanan data perusahaan tidak akan mudah diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

4. Selalu Update

Tanpa peningkatan kinerja, sistem tetap bisa dipertahankan atau mendukung bisnis lebih optimal. Perusahaan bisa memilih untuk menambah atau mengurangi layanan pada klien sesuai dengan kebutuhan bisnis. Sistem pembaharuan akan terus dilakukan oleh provider dalam menunjang keamanan data perusahaan.

Di era digital, pengarsipan data secara manual sudah ketinggalan jaman. Anda bisa menghemat pengeluaran untuk meningkatkan bisnis dengan teknologi berbasis cloud yang lebih efisien.

5. Bisa Meningkatkan Fokus Bisnis

Kelebihan penggunaan managed services untuk perusahaan selanjutnya adalah bisa meningkatkan fokus bisnis. Dengan ketersediaan sumber daya untuk menunjang pertumbuhan bisnis agar semakin maju, maka managed services bisa dipilih untuk mengatasi masalah ini. Anda tetap bisa fokus mewujudkan tujuan perusahaan tanpa perlu menambah staf baru atau memikirkan cara optimal dalam mengatur kinerja server selama 24 jam.

Managed services sangat penting dalam mendukung kinerja dan mengembangkan bisnis lebih lancar tanpa kendala IT. Selama Anda bekerja sama dengan provider berkualitas, maka keuntungan managed service bagi perusahaan bisa terealisasi dengan baik. Yuk, gunakan fitur managed service dari Gmedia yang mendukung kinerja perusahaan lebih profesional!

Posted 2020-05-15 09:43 by Marcomm Gmedia Share
  news