LANGKAH PREVENTIF GMEDIA TERHADAP COVID-19


LANGKAH PREVENTIF GMEDIA TERHADAP COVID-19

Dunia sedang kompak bergerak bersama melawan COVID-19 sejak awal tahun ini. Indonesia menjadi salah satu dari sekian banyak negara di dunia yang terserang COVID-19. Hingga 20 Maret 2020 pukul 08.15 WIB, Indonesia memiliki 308 kasus positif COVID-19, 25 meninggal dan 15 sembuh. Pemerintah pusat hingga daerah telah mengupayakan berbagai himbauan kepada masyarakat agar tidak terpapar COVID-19.

Melihat fenomena tersebut, Gmedia sebagai perusahaan yang bergerak dibidang penyedia jasa layanan internet pun ikut berperan serta untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Indonesia. Melalui SK No. 0001/03/MSD/05/2018/DIR-KEP dan himbauan pemerintah, Gmedia diseluruh Indonesia melakukan beberapa langkah preventif agar layanan Gmedia tetap berjalan dengan baik dan selaras dengan menghambat penyebaran COVID-19.

Langkah preventif tersebut adalah :

1. Seluruh karyawan Gmedia dibekali hand sanitizer dan masker.

2. Tidak bersalaman langsung dengan siapapun ketika sedang berada di luar kantor atau menggunakan cara bersalaman : namaste.

3. Mewajibkan seluruh karyawan untuk mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah bertemu dengan customer.

4. Penggunaan masker oleh karyawan Gmedia saat bertemu dengan customer.

Selain itu 4 langkah preventif tersebut, Gmedia juga melarang seluruh karyawan yang tidak memiliki kepentingan mendesak, untuk berada di kerumunan orang dan menghindari segala kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Tidak hanya melindungi karyawan, Gmedia pun berkomitmen untuk memberikan konten-konten yang bersifat edukatif di sosial media terkait COVID-19, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dapat membiasakan hidup sehat dan bersih untuk saat ini dan seterusnya.

Posted 2020-03-20 14:39 by Marcomm Gmedia Share
  news