HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMASANG WIFi


HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMASANG WIFi

Koneksi internet saat ini merupakan salah satu jenis kebutuhan utama bagi semua orang. Mulai dari yang tua hingga muda, sudah sangat akrab dengan penggunaan jaringan internet. Bahkan, banyak sekali orang yang selalu terkoneksi internet sepanjang hari, entah karena tuntutan profesi maupun hobi. Seperti yang Anda tahu, banyak sekali tempat umum yang sekarang menyediakan fasilitas Wifi. Namun, sangat tidak praktis jika Anda harus berburu wifi di tempat umum. Akan jauh lebih praktis jika Anda memasang wifi sendiri. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan internet setiap saat. Sebelum memasang wifi, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut ini :

  1. Pilihan Provider

Koneksi internet yang lambat merupakan salah satu hal yang seringkali membuat kesal. Jangan sampai Anda dibuat kesal setiap hari karena koneksi internet yang tidak memuaskan. Pilih Internet Service Provider atau ISP yang tepat agar Anda bisa menggunakan wifi dengan jaringan internet yang lancar.

  1. Kecepatan Internet

Sebelum memasang wifi, Anda harus mengetahui kecepatan internet yang dibutuhkan. Biasanya pihak provider akan memberikan beberapa pilihan paket internet dengan kecepatan yang berbeda. Tentukanlah kecepatan internet sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Biaya Berlangganan

Pastikan Anda mengetahui biaya berlangganan yang harus dibayarkan sebelum memasang wifi. Pelajari terlebih dahulu paket internet yang ditawarkan oleh provider kemudian pilih paket dengan biaya yang paling pas dengan kebutuhan serta budget Anda.

  1. Kabel LAN

Ketika akan memasang wifi di rumah, maka Anda perlu melengkapi berbagai jenis alat untuk mendukung kelancaran koneksi wifi. Salah satunya adalah kabel LAN. Pilih produk kabel LAN kualitas terbaik yang mampu menghantarkan sinyal dengan lancar, sehingga dapat mengurangi data-loss dan bisa dipakai untuk jangka waktu yang lama dengan kinerja yang optimal.

Posted 2019-07-11 13:13 by Marcomm Gmedia Share
  news