BAGAIMANA SOLUSI JIKA WIFI YANG ANDA GUNAKAN LIMITED ACCESS?


BAGAIMANA SOLUSI JIKA WIFI YANG ANDA GUNAKAN LIMITED ACCESS?

Hal ini sungguh menjengkelkan saat terjadi, tiba-tiba saja pada status Wireless Network Connection Anda muncul “Limited Access” dan ini membuat Anda tidak dapat menggunakan internet. Sesungguhnya tidak ada solusi pasti untuk memperbaiki hal ini, Anda harus mencoba satu per satu cara. Dari cara termudah yaitu :

  • Restart router wireless. Ini yang paling mudah, matikan dan hidupkan kembali router WiFi Anda. Cara inilah yang pertama yang wajib Anda lakukan setiap kali ada masalah dengan jaringan hotspot Anda.
  • Restart Windows. Alternatif yang mudah adalah dengan merestart komputer Anda, biasanya ada konfigurasi network yang mungkin korup atau salah sehingga dengan reboot akan membersihkannya.
  • Matikan dan hidupkan kembali Network Adapter. Akses Network Connections di Windows dan pilih jaringan nirkabel yang Anda gunakan. Klik kanan dan pilih Disable, tunggu beberapa detik dan kemudian hidupkan kembali.
  • Mengaktifkan DHCP. Dynamic Host Configuration Protocol (DHCP) adalah sistem dimana komputer akan melakukan setting otomatis terhadap network Anda berdasarkan informasi yang ditentukan oleh modem atau router. Pada network adapter yang terpilih buka Internet Protocol version 4 (TCP/IPv4) Properties dan ubah ke “Obtain an IP address automatically” dan “Obtain DNS server address automatically” maka DHCP akan aktif.
  • Menonaktifkan DHCP. Sebaliknya jika laptop Anda sudah dalam mode DHCP maka mematikannya bisa menjadi solusi. Masih pada jendela Internet Protocol version 4 (TCP/IPv4) Properties, ubah opsinya ke “Use the following IP address” dan “Use the following DNS server addresses”.
  • Install ulang atau update driver Wireless Anda. Ini cara terakhir yang dapat Anda coba. Terkadang Anda memang perlu membersihkan instalasi driver WiFi Anda. Anda bisa menginstall versi driver yang sama persis atau sekalian saja update ke versi yang paling baru.
Posted 2019-06-12 12:33 by Marcomm Gmedia Share
  news