MANFAAT DARI PPC (Pay Per Click) BAGI DIGITAL MARKETING


MANFAAT DARI PPC (Pay Per Click) BAGI DIGITAL MARKETING

 

PPC (Pay Per Click) adalah jenis digital marketing dimana sebuah bisnis membayar setiap kali iklan mereka diklik. PPC dapat dibilang sebagai cara untuk membeli visit atau kunjungan ke website Anda dan bukan mendapatkan traffic website secara organic.

PPC terdiri dari beberapa macam iklan namun, yang paling umum digunakan adalah “search advertising” dan “social advertising”. Search advertising dibuat menggunakan media Google Ads. Platform ini memperbolehkan Anda untuk memasang iklan di mesin penelusur Google serta produk-produk Google lainnya.

Sesuai dengan konsep marketingnya, Google Ads bekerja dengan model pay-per-click. Jadi, jika Anda melakukan bid atau lelang keywords dan membayar setiap kliknya. Setiap kali seseorang mencari keyword tertentu di search engine, Google akan memilih beberapa iklan untuk ditampilkan di halaman hasil pencarian. Dalam memilih iklan mana yang ditampilkan Google memperhatikan beberapa faktor seperti kualitas dan relevansi kata kunci dengan campaignnya serta nilai biddingnya.

Sedangkan dalam social advertising, pengguna dapat memilih untuk beriklan di sosial media. Umumnya yang digunakan adalah Instagram, Facebook, LinkedIn dan Twitter. Bagi Anda yang bisnisnya bersifat B2B, LinkedIn adalah salah satu sosial media yang harus Anda gunakan karena LinkedIn memiliki karakteristik yang lebih profesional dan disinilah banyak pebisnis-pebisnis melakukan diskusi. Sama seperti sosial media yang lain, LinkedIn juga sudah menyediakan fitur LinkedIn Ads yang baru-baru ini diupdate sehingga Anda juga bisa memasukkan video ads ke dalamnya.

Posted 2019-02-06 19:44 by Marcomm Gmedia Share
  news