BUAT KONTEN BLOG MENARIK BAGI PEBISNIS


BUAT KONTEN BLOG MENARIK BAGI PEBISNIS

 

Seringkali Anda memiliki ide, gagasan atau hal yang menarik yang ingin ditulis. Tetapi Anda bingung bagaimana menyalurkan ide tersebut. Di zaman Millenials saat ini, blog bukan hanya dijadikan sebagai media penyalur ide. Banyak yang memanfaatkan blog untuk berbisnis juga. Mulai manfaat dari mengumpulkan pundi-pundi dari iklan di blog yang Anda miliki atau Anda juga dapat memasarkan produk Anda dari blog.

 

Berikut Tips mudah untuk pebisnis yang ingin membuat blog :

  1. Jika Anda ingin menjalankan suatu proyek atau membangun bisnis, buat blog yang berisikan tentang layanan, produk, dan visi perusahaan. Dengan konten yang menarik, maka masyarakat tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang visi dan misi serta layanan yang Anda tawarkan.
  1. Pilih platform yang Anda inginkan untuk menerbitkan tulisan Anda. Ada banyak platform yang populer di kalangan blogger maupun pemilik website. Rekomendasi terbaik untuk digunakan adalah WordPress, Drupal, TypePad atau Blogspot. Sistem manajemennya mudah di atur bahkan pengelolaannya tidak mengharuskan Anda untuk memahami coding atau bahasa pemrograman lainnya. Bahkan untuk WordPress, mereka hanya menyediakan banyak plugin dan sangat bersahabat dengan SEO (agar website Anda berada di peringkat satu pada pencarian Google).
  1. Dalam menentukan desain blog atau website, setidaknya Anda harus mempertimbangkan hal-hal penting seperti tampilan user friendly diantaranya : gambar-gambarnya beresolusi tinggi, memiliki konten video, memuat halaman dengan cepat, navigasi mudah, tidak rumit dan menampilkan testimoni pelanggan.
  1. Buat Blog Anda agar mudah dibagikan secara lebih luas dengan selalu responsif terhadap komentar dari pembaca dan pastikan konten Anda tersebar di kanal media sosial yang relevan bagi bisnis Anda. Dengan menjadi pengelola blog yang responsif, maka pembaca akan merasa dihargai pendapat/keberadaannya meski hanya dibalas dengan komentar yang pendek. Sementara itu, menyebarkan konten blog Anda secara berkala di kanal media sosial akan memudahkan pembaca baru untuk menemukan konten Anda.
Posted 2019-02-04 16:03 by Marcomm Gmedia Share
  news