5 APLIKASI E-COMMERCE FAVORIT DI INDONESIA


5 APLIKASI E-COMMERCE FAVORIT DI INDONESIA

 

Dunia e-commerce terus berkembang di Indonesia. Berdasarkan data, sebanyak 76 persen pengguna internet di Indonesia sudah melakukan transaksi online dan rata-rata sudah menghabiskan uang sebesar Rp 5,5 juta selama satu tahun dan 48% dari pembelanja online berada di usia 18-30 tahun.

 

Berikut 5 aplikasi E-Commerce Favorit di Indonesia :

 

1.Tokopedia

Dengan pengunjung sebanyak 153 juta orang. Hingga saat ini, Tokopedia masih terus menjadi e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia. Aplikasi jual beli online terpopuler ini banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia karena metode pembayaran yang aman. Pembeli akan mentransfer pembayaran ke rekening Tokopedia, sedangkan pihak Tokopedia akan memberi konfirmasi kepada penjual untuk mengirim barang kepada pembeli. Setelah pembeli menerima barang tersebut, Tokopedia akan meneruskan pembayaran ke penjual.

 

2.Bukalapak

Posisi kedua ditempati oleh Bukalapak dengan jumlah pengunjung sebanyak 95 juta jiwa. Sistem pembayaran di Bukalapak terpercaya dan aman, dimana Bukalapak menyediakan rekening bersama yang nantinya antara pembeli dan penjual tidak merasa dirugikan. Jadi Anda dapat mencairkan dana tersebut ke rekening pribadi jika transaksi tersebut telah sukses. Selain itu, Anda juga dapat menjadi agen bukalapak yang dapat membantu menjualkan produk-produk yang dijual di bukalapak dengan mendapatkan fee yang bisa didapat langsung setelah proses transaksi selesai atau dikumpulkan dulu selama sebulan baru diambil.

 

3. Shopee

Shopee berhasil mendapatkan pengunjung sebanyak 38 juta orang. Karena fitur yang mudah digunakan serta banyak promo yang disajikan bagi pengguna. Kelebihan dari aplikasi jual beli online ini adalah menyediakan fitur real time chat yang dapat dilakukan penjual dan pembeli untuk memastikan detail produk dan kesediaan produk yang hendak dibeli oleh pembeli. Selain itu, Shopee tergolong cepat yaitu hanya butuh sekitar 30 detik dan terdapat fitur asisten penjual yang memudahkan Anda membuat kategori produk, mengecek/ tracking pengiriman produk, dan anda selaku penjual tetap berhubungan dengan pembeli.



4. Lazada

Posisi berikutnya diisi oleh Lazada. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2012 ini mendapatkan pengunjung sebesar 36 juta orang. Lazada pernah memperoleh penghargaan di Indonesia Cellular Award 2015 dalam kategori Best Online Shop App. Aplikasi ini menawarkan metode pembayaran yang aman dan garansi uang kembali jika Anda tidak puas dengan produk yang dibeli di sini. Serta, adanya fitur transaksi dibayar langsung ini yang membuat pengguna tertarik untuk menggunakan

 

5.Blibli

Posisi kelima diduduki oleh Blibli. Anak perusahaan Djarum ini berhasil mendapatkan  pengunjung sebanyak 31 juta orang. Dengan sistem pembayaran di Blibli.com aman digunakan karena telah terverifikasi dengan VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System. Menjadi fitur yang menarik bagi pengguna yang sering melakukan transaksi jual beli online.

 

Posted 2019-01-11 18:27 by Marcomm Gmedia Share
  news