MENGENAL ISTILAH MACHINE LEARNING DARI DEEP LEARNING


MENGENAL ISTILAH MACHINE LEARNING DARI DEEP LEARNING

Deep Learning sering dikenal dengan istilah Deep Structured Learning adalah salah satu ilmu pembelajaran berbasis (Machine Learning) yang terdiri dari algoritma pemodelan abstrak tingkat tinggi pada data. Machine Learning adalah sebuah sistem dimana jika Anda ingin mengajari mesin bagaimana memperoleh output sesuai kehendak bila diberikan sederet input.

Contohnya, saat mesin tersebut diberikan sebuah gambar wajah seseorang, mesin dapat mengidentifikasi identitas orang tersebut. Selain itu, Deep Learning dapat memutuskan bahwa karakteristik wajah paling unik adalah lekuk pipi sebelah kiri, seberapa rata dahi tiap orang, atau hal-hal lain yang tidak kentara lainnya. Hal itu dapat dilakukan karena struktur dan jumlah jaringan saraf pada algoritmanya sangat banyak yang dapat mencapai hingga ratusan lapisan.

Dibandingkan teknik identifikasi yang pernah ada, Deep Learning telah jauh lebih canggih dan rumit. Performa yang didapat lebih cepat dan akurat. Mesin ini ahli dalam memetik karakteristik. Saat dihadapkan dengan pasangan data input-output berjumlah banyak, deep learning mampu mengidentifikasi apa yang perlu dipelajari dan mudah digunakan. Deep learning juga dapat menggambarkan pola terkuat dalam setiap entitas yang disajikan pada suatu wajah, suara, bahkan tabel angka.

Posted 2019-01-08 14:59 by Marcomm Gmedia Share
  news