5 APLIKASI FAVORIT SOSIAL MEDIA UNTUK DIGITAL MARKETING  DI IINDONESIA


5 APLIKASI FAVORIT SOSIAL MEDIA UNTUK DIGITAL MARKETING  DI IINDONESIA

 

Terdapat lima sosial media teraktif di Indonesia :

 

1.Youtube

Berdasarkan penelitian oleh Jakpat, 54% masyarakat Indonesia Youtube menjadi sebuah platform yang melibatkan minat yang sama diantara sekumpulan orang dalam sebuah komunitas, mereka dapat menghabiskan lebih dari 10 jam dalam 1 minggu hanya untuk menonton Youtube istilah ini sering disebut sebagai “YouTube Enthusiasts”, yang paling banyak berbelanja via e-commerce. Jika Anda merupakan salah satu pebisnis via e-commerce, buatlah video tutorial tentang produk-produk unggulan yang Anda jual.

 

2.Facebook

 

Facebook memiliki pengguna aktif sekitar 130 juta orang. Di Indonesia, Facebook tumbuh pesat, pada tahun 2018 pengguna Facebook di Indonesia naik 23% dari tahun sebelumnya. Berdasarkan informasi dari Facebook sendiri, 40% pengguna Facebook ini mencari informasi dan juga rekomendasi produk di Facebook. Sebagai contoh E-commerce seperti Sale Stock menggunakan Facebook untuk melibatkan jutaan pengguna sosial media agar dapat terus mengikuti promosi serta produk-produk baru yang dikeluarkan oleh Sale Stock.

 

3.WhatsApp

 

Pada tahun 2017, WhatsApp meluncurkan WhatsApp Business. Aplikasi ini digunakan oleh pemilik bisnis untuk berkomunikasi dengan para pelanggan. WhatsApp Business dapat membantu merekomendasikan produk kepada pelanggan, mengirim pemberitahuan seperti konfirmasi pengiriman pesanan dan sebagainya.

 

4.Instagram

Instagram memiliki pasar akses yang sangat besar di Indonesia menduduki nomor 4 di dunia  sebagai pengguna aktif terbanyak setelah Amerika Serikat, Brazil dan India. Instagram memiliki fitur Instagram Stories dimana penggunanya bisa langsung menghubungkan dirinya dengan followers. Masyarakat Indonesia menyukai ketika mereka dapat terhubung secara langsung dengan teman serta keluarga serta orang-orang yang dianggap menarik.

 

5.Line

Aplikasi ini mampu guna mengintegrasikan customer relationship management perusahaan serta strategi customer retention. Pengguna Line, juga dapat langsung membuka Line Today sebagai channel yang mempromosikan sebuah konten yang dijual.

Posted 2019-01-07 14:27 by Marcomm Gmedia Share
  news