BMKG UPDATE APLIKASI BERBASIS ANDROID UNTUK INFORMASI GEMPA & PRAKIRAAN CUACA TERBARU


BMKG UPDATE APLIKASI BERBASIS ANDROID UNTUK INFORMASI GEMPA & PRAKIRAAN CUACA TERBARU

 

Kejadian bencana alam yang sering melanda di berbagai wilayah Indonesia pada akhir pekan ini menyadarkan banyak masyarakat betapa pentingnya Informasi akurat dan terbaru seputar kejadian bencana alam yang terjadi, sehingga masyarakat sekitar lokasi dapat lebih waspada.

BMKG baru-baru ini meresmikan kehadiran update aplikasi terbarunya berbasis android bernama “Info BMKG”. Diharapkan, dengan kehadiran aplikasi ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap informasi cuaca dari BMKG secara mudah.

 

Dalam Aplikasi Info BMKG ini terdapat fitur yang menyajikan informasi prakiraan cuaca dalam tiga hari sekaligus di seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia disertai cuaca terkini di lokasi pengguna. Selain itu, aplikasi ini memuat informasi yang cukup penting mengenai kejadian gempa bumi terkini yang terjadi di wilayah Indonesia dengan guncangan diatas 5 skala richter, disertai informasi jarak lokasi gempa dengan lokasi pengguna secara real time yang akan sampai ke tangan pengguna kurang lebih sekitar 5 menit pasca gempa bumi terjadi.

 

Sejak pasca kejadian gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu beberapa waktu lalu aplikasi ini menjadi populer dan telah diunduh oleh pengguna lebih dari 1 juta kali yang menempati peringkat 7 di Google Playstore dengan mendapatkan respon rating 4.3 dan ulasan positif dari banyak pengguna. Kelebihan fitur aplikasi ini, database kota yang informasi cuacanya ingin diakses dapat terintegrasi langsung dengan aplikasi server BMKG yang mudah dicari informasinya lebih banyak dan lengkap jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis dari luar.





Posted 2018-11-08 14:20 by Marcomm Gmedia Share
  news