HADIRKAN 5 APLIKASI SMARTPHONE BAGI ANDA YANG MEMILIKI MOBILITAS TINGGI


HADIRKAN 5 APLIKASI SMARTPHONE BAGI ANDA YANG MEMILIKI MOBILITAS TINGGI

Sebagai pekerja dengan mobilitas tinggi pasti Anda ingin tetap produktif dan seluruh pekerjaan dapat diselesaikan tepat waktu. Kehadiran smartphone cukup membantu semua urusan bisnis dapat dikerjakan di mana saja dan kapan saja. Dengan memanfaatkan aplikasi Android yang beragam, kini terus berkembang untuk ikut mendukung mobilitas segala aktivitas. Sehingga, Anda tidak perlu susah mencari komputer atau membawa laptop kemana saja.

 

Berikut sejumlah aplikasi berbasis Android dan iOS yang dapat dimanfaatkan untuk mempermudah aktivitas Anda:

 

1. Wunderlist
Bagi Anda yang memiliki aktivitas yang tinggi, Wunderlist adalah aplikasi pembuat to-do-list atau jadwal harian. Aplikasi ini menyediakan alarm untuk memudahkan Anda menyimpan jadwal rapat, deadline tugas, hingga daftar belanja. Melalui wunderlist, segala aktivitas dapat dijadwalkan langsung melalui smartphone hingga komputer yang mengelompokan segala jadwal harian Anda kedalam satu folder agar rencana penting Anda tidak terlewatkan serta informasi dapat dibagikan ke tim Anda.

 

2.Evernote
Aplikasi satu ini memberikan berbagai kemudahan pekerjaan yang dapat dilakukan. Misalnya, menghubungkan berbagai macam gadget dengan cross-platform support, dan membuat catatan penting dalam berbagai bentuk, mulai dari teks, video hingga gambar. Selain itu, menyediakan  fitur to-do-list, yang akan membuat semua jadwal Anda dapat terorganisir dengan rapi dalam satu aplikasi hingga pencarian jadwal kembali dengan fitur smart search tool.

 

3. Team Viewer

Dengan fitur remote dekstop, dapat Anda gunakan untuk mengakses file jika Anda berada diluar kantor hanya dengan koneksi internet aplikasi ini, dapat mengadakan rapat dengan berbagai pilihan dokumen file seperti: Audio, video, obrolan teks, hingga berbagi file. Untuk penjadwalan rapat juga berfungsi untuk diikuti hingga 300 orang sekaligus yang direkam sebagai keperluan dokumentasi.

 

4. Asana
Cara termudah untuk melacak dan memeriksa perkembangan pekerjaan yang dilakukan oleh semua anggota tim, dengan menggunakan aplikasi Asana. Anda dapat angsung mengevaluasinya dan memberikan masukan terkait pekerjaan tersebut. Selain itu, seperti aplikasi lainnya, Anda dapat mengatur dan membuat jadwal semua pekerjaan yang akan dilakukan setiap hari. Menariknya, aplikasi yang digunakan dengan G Suite ini sangat sederhana, sehingga mudah untuk dijalankan.



5.Trello

Trello dibuat oleh Fog Creek Software Company yang berasal dari New York dan dirilis sekitar tahun 2010. Merupakan salah satu aplikasi gratis layaknya to do list tetapi dengan fitur lebih lengkap dan sangat nyaman digunakan bekerja secara kolaborasi sebuah tim yang tidak harus saling bertemu dalam satu tempat atau ruangan. Trello bersifat real-time, apabila Anda melakukan sebuah perubahan di dalam board, maka rekan kerja akan mengetahuinya dan mendapat notifikasi serta tercatat dalam Activity Stream saat itu juga. Aplikasi web Trello di desain secara responsive, yang layoutnya dapat berubah serta menyesuaikan dengan berbagai ukuran layar dimana pun Anda mengaksesnya.

 

Menjadi pekerja dengan mobilitas tinggi bukan berarti tingkat produktivitas Anda akan berkurang. Dengan aplikasi penunjang yang banyak tersedia di Play Store serta smartphone yang mumpuni semua aktivitas harian Anda dapat dilakukan tanpa khawatir pekerjaan terhambat.

 

Posted 2018-11-07 14:22 by Marcomm Gmedia Share
  news