APA YANG TERJADI JIKA JARINGAN 5G MASUK DIINDONESIA?


APA YANG TERJADI JIKA JARINGAN 5G MASUK DIINDONESIA?

Keberadaan jaringan komunikasi nirkabel terkini memang sangat membantu berbagai kalangan untuk saling berkomunikasi. Kecepatan jaringan 4G LTE adalah koneksi tercepat yang Anda miliki sekarang. Koneksi ini cukup cepat mecakup kebutuhan internet Anda sehari-hari, mulai dari browsing, game online, hingga streaming video. Masyarakat Indonesia tentunya sangat menunggu kehadiran jaringan 5G ini. Sebab, di beberapa negara Asia dan negara Amerika serikat sudah menikmati kecepatan jaringan ini. Bahkan di kabarkan kurang lebih ada 100 kota di China yang telah mulai melakukan uji coba jaringan generasi ke-5 ini.

 

Lalu, apa sajakah kelebihan dari jaringan 5G ini ?

 

1. Lebih Cepat 100 kali dari 4G

Anda pengguna yang sering menggunakan jaringan internet untuk kebutuhan bisnis, terkadang Anda mulai mengeluh jika jaringan internet Anda mulai lambat, dengan hadirnya jaringan 5G ini maka permasalahan tersebut dapat diatasi karena 5G mampu mengunduh file dengan kapasistas HD hanya dalam hitungan detik saja.

 

2. Ramah Lingkungan & Menghemat Baterai

Jaringan 5G diciptakan lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi emisi karbondioksida yang membahayakan lingkungan saat digunakan dengan cara mendeteksi kondisi udara di suatu tempat. Para ahli yang berwewenang mengatur 5G akan langsung mendeteksi polusi udara di tempat yang diinginkan, kemudian informasi itu dapat langsung dikirimkan ke penduduk sekitar agar  lebih berhati-hati dengan pencemaran udara. Selain itu juga berdampak positif bagi smartphone Anda dengan penghematan baterai karena 5G tidak memakan terlalu banyak daya saat koneksi internet aktif seperti 4G.

 

3. Menyediakan koneksi yang baik untuk mencari lokasi yang sulit dijangkau

Jaringan 5G mempermudah bagi pelaku bisnis yang sering digunakan untuk mendeteksi lokasi-lokasi strategis. Dengan menggunakan jaringan 5G, lokasi tempat yang medannya sulit dijangkau dapat terdeteksi secara mudah.

 

4. Mendukung Kemajuan Teknologi

Dengan adanya jaringan 5G tentu sangat mendukung kemajuan teknologi di bidang lain untuk konsep Internet of Things (IoT) bagi peralatan rumah tangga yang akan berkembang ditahun 2020 kedepan, dimana peralatan  rumah tangga yang ada di sekitar Anda terhubung dan terkontrol dengan mudah untuk membantu aktivitas Anda dikehidupan sehari-hari. Beberapa perusahaan besar telah memulai konsep luar biasa ini diantarnya Intel, Microsoft dan oracle.

Posted 2018-10-11 14:09 by Marcomm Gmedia Share
  news