GMEDIA Goes to School SMK N 11 SemarangEventsGMEDIA Goes to School SMK N 11 Semarang

GMEDIA Goes to School SMK N 11 Semarang

Gmedia-Goes-To-School-Smk-N-11-Semarang

Selasa, 25 Februari 2020 GMEDIA Goes To School (GTS) kembali digelar. SMKN 11 Semarang mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah pada GMEDIA GTS bulan ini. GTS sendiri adalah event rutin sebulan sekali GMEDIA dengan konsep workshop atau seminar yang diadakan untuk mengedukasi murid-murid SMA/SMK sederajat, dengan tema/topik tertentu di setiap eventnya. Gmedia GTS bulan ini mengangkat tema “Creativity for Industry 4.0”

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang diawali oleh sambutan dari Ketua jurusan multimedia, Bapak Hamrowi. Beliau sangat mendukung acara GMEDIA GTS ini dikarenakan siswa/i berkesempatan untuk sharing ilmu dengan orang-orang creative.

 “Acara goes to school ini bagus, memang dari smk perlu ada sharing dengan orang-orang creative hebat seperti ini agar bisa menginspirasi dan memperkaya produk lulusan yang lebih berpotensi”, ujar Hamrowi.

Setelah selesai memberikan sambutan, acara dilanjutkan oleh sambutan Kepala Sekolah SMKN 11 Semarang, Bapak Agus Triyanto. Bapak Agus melihat moment ini dapat memotivasi siswa/i nya untuk mengembangkan potensi diri.

“Goes to School GMEDIA bisa memotivasi anak, Disini kalian bisa melihat peluang dari potensi yang dimiliki dari orang kreativ yang sudah hebat dibidangnya banyak eksplore ilmu keluar jangan hanya disekolah saja, harapannya kegiatan ini bisa berlangsung berkali kali dismk 11 yang dapat memotivasi siswa di angkatan baru”, terang Agus.

Usai sambutan Ketua Jurusan dan Kepala Sekolah SMKN 11 Semarang, acara langsung dilanjutkan sharing session yang diawali oleh Dhimas Sampurno selaku Graphic Designer & Marcomm GMEDIA.

Dhimas menjelaskan secara dasar apa itu industri 4.0 beserta peluang kerjanya, soft skill yang harus d miliki, dan bagaimana membuat CV yang menarik.

“Kalian harus tau trend nya sedang apa, masukan ke dalam design CV kalian. Jangan panjang-panjang isinya, yang penting jelas, padet, dan sesuai dengan kebutuhan posisi yang km apply”, kata Dhimas.

Setelah sharing session bersama Dhimas Sampurno, Atalia Citra selaku Marcom GMEDIA pun memberikan beberapa point penting dalam creativity yang dipadukan oleh selling.

“Sell your brand, not your product. Setiap bisnis harus punya deskripsi one liner yang powerful. Perlu jadi orang yang kreatif & menjalin banyak relasi. It’s not about idea, but make it happen”, ujar Aya, sapaan akrab nya.

Pembicara ketiga yaitu Dina Prasetyawan owner Adonai Clothing, Ilustrator & Graphic Designer menjelaskan tentang creative itu sendiri. Dina juga menerangkan bagaimana menjadi pribadi yang kreatif seumur hidup, dan memberikan edukasi tentang market Print on Design di internet.

Sharing Session terakhir disampailan oleh Hendra Kumbara, musisi semarang yang menceritakan perjalan musiknya dari 2007 hingga 2020 ini. Hendra sendiri yang fokus dalam mencipta lagu & bermusik belum lama ini me-release single ‘Dalan Liyane’ yang menembus 8 Juta views di Youtube.

Hendra juga menyampaikan untuk tidak ragu memulai sesuatu.

“Raih potensi kalian mulai dari sekarang untuk mengembangkan kreativitas di masa depan, jangan minder karna terbatasnya platform tapi yakin dengan skill kamu dapat yang bisa membantumu untuk membuatmu sukses di kedepan”, kata Hendra.

Acara yang dihadiri oleh 80 siswa kelas X-XII Jurusan Multimedia ini, ditutup dengan Special Performance dari Hendra Kumbara yang menyanyikan Dalan Liyane.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2024 PT Media Sarana Data. All rights reserved.