5 Keunggulan Google Meet untuk Kebutuhan Bisnis Andatips bisnis5 Keunggulan Google Meet untuk Kebutuhan Bisnis Anda

5 Keunggulan Google Meet untuk Kebutuhan Bisnis Anda

Keunggulan Google Meet

Dari banyaknya aplikasi video conference yang tersedia, Google Meet adalah aplikasi video conference gratis yang dapat digunakan melalui browser dan aplikasi smartphone. Sebelumnya Google Meet bernama Hangouts, pada Maret 2017 silam Google melakukan penggantian nama secara terselubung. Pada awalnya, Google Meet ditargetkan sebagai Hangout versi bisnis, dan lebih cocok untuk penggunaan dalam sebuah perusahaan. Tapi sekarang Google Meet dapat diakses oleh semua pengguna Google, dan jumlah pengguna tiap harinya terus meningkat. Google Meet menawarkan fitur gratis yang lebih menarik dibanding aplikasi lainnya dengan batas waktu meeting dengan maksimum 100 peserta selama 60 menit.

Keunggulan Google Meet

Google Meet menjadi aplikasi video conference yang jumlah penggunanya hingga 100 juta lebih di dunia ini. Tentu hal ini menunjukkan Google Meet memiliki keunggulan dari aplikasi video conference lainnya! Kira – kira apa saja keunggulan Google Meet?

1. Integrasi dengan Akun Google

Integrasi ini memudahkan para pengguna untuk menjadwalkan meeting di Google Calendar, mengirimkan link undangan meeting melalui Gmail, menyimpan rekaman meeting di Google Drive, dan masih banyak lagi. Apalagi Google merupakan akun utama untuk Android saat ini.

2. Proses Daftar Cepat

Penggunaan akun Google sebagai satu-satunya cara login Google Meet juga sangat memudahkan pengguna dalam mendaftarkan diri dan mengikuti meeting melalui aplikasinya. Kamu dapat menggunakan Google Meet dalam waktu kurang dari satu menit, dengan catatan kamu sudah memiliki akun Google.

3. Interaksi Sederhana dan Langsung

Ketika Anda memasuki halaman web atau aplikasi Google Meet, Anda hanya akan mendapati 2 menu: mulai rapat atau gabung ke meeting. Kesederhanaan ini membuat semua orang, bahkan yang tidak terlalu melek teknologi, dapat dengan cepat mengerti cara menggunakan Google Meet.

4. Aplikasi Ringan

Ukuran aplikasi Google Meet di Android hanya 55MB. Ini karena kesederhanaan tampilan Google Meet yang akhirnya memaksimalkan ukuran aplikasi dan waktu muat website Google Meet yang optimal.

5. Akses Meeting yang Mudah

Google Meet juga sangat memudahkan pengguna dalam mengakses aplikasinya baik di PC atau Smartphone Android dan iOS. Khususnya di PC dan laptop, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan, Anda hanya perlu mengakses website Google Meet, sehingga sangat memudahkan Anda untuk mengundang rekan atau bergabung ke ruang rapat dengan cepat.

Google Meet bisa menjadi solusi aplikasi video conference untuk mendukung kegiatan bisnis Anda. Kegiatan video conference semakin lancar tanpa lag di tengah conference dengan dukungan internet bisnis dari GMEDIA!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2024 PT Media Sarana Data. All rights reserved.