Tingkatkan Produktivitas Anda Dengan Menggunakan Aplikasi Email Client Ini!tips bisnisTingkatkan Produktivitas Anda Dengan Menggunakan Aplikasi Email Client Ini!

Tingkatkan Produktivitas Anda Dengan Menggunakan Aplikasi Email Client Ini!

Aplikasi Email Client

Penggunaan email di dunia kerja sangatlah tinggi. Email digunakan sebagai media komunikasi antar departemen. Keterlambatan membalas dan membaca email, dapat berdampak besar pada kelancaran pekerjaan dan bisnis Anda. Tetapi, Anda dapat menggunakan email client untuk memastikan Anda menerima semua notifikasi email secara real time. Dengan menggunakan aplikasi email client, kamu akan mendapatkan notifikasi untuk setiap email yang kamu terima saat itu juga sehingga kamu dapat langsung membaca dan membalasnya.

Macam-macam Aplikasi Email Client

Berikut beberapa macam aplikasi email client yang bisa Anda coba:

1. Mailbird

Aplikasi email untuk perangkat dengan sistem operasi Windows ini memiliki berbagai fitur yang sangat menarik seperti integrasi WhatsApp, Messenger, dan Telegram. Anda dapat menggunakan Mailbird secara gratis dengan satu akun email dengan batasan-batasan fitur. Tapi tenang saja, Anda dapat mencoba fitur premium Mailbird selama 3 hari lho.

2. Thunderbird

Aplikasi email client ini memiliki berbagai fitur yang sering ditemukan pada program berbayar seperti Microsoft Outlook. Thunderbird adalah produksi dari Mozilla, perusahaan pengembang dari browser terkenal Mozilla Firefox. Maka dari itu, aplikasi ini memiliki segudang fitur dan dikembangkan dengan kualitas tinggi. Aplikasi ini memiliki fitur standar seperti manajemen email dan penggunaan multi-akun. Tetapi Anda juga dapat menambahkan berbagai aplikasi eksternal (add-on) untuk memperkaya fitur dan fungsionalitas Thunderbird.

3. Mail and Calendar

Email client ini dapat Anda temukan dan download di Windows Store secara gratis. Keunggulan utama aplikasi email client ini adalah integrasi antara email dan kalender di PC Anda, sehingga Anda dapat menyusun agenda secara langsung tanpa perlu memeriksa kalender berulang kali.

4. Twobird

Sebuah email client gratis dengan tambahan fitur produktivitas seperti notes dan reminder. Aplikasi ini dapat digunakan baik pada perangkat Windows ataupun macOS. Aplikasi ini memiliki desain tampilan yang sederhana, sehingga Anda lebih mudah beradaptasi dengan tampilan interfacenya. Anda juga dapat membuat beberapa kategori email seperti high priority dan low priority untuk mengelompokkan pesan-pesan yang masuk. Twobird memiliki desain tampilan email conversational, sehingga Anda dapat berkirim email dengan tampilan layaknya aplikasi instant messenger.

5. Windows Mail

Windows Mail adalah solusi terbaik jika Anda ingin menggunakan email client tanpa mengunduh aplikasi. Windows Mail adalah email client yang sudah terpasang pada semua perangkat Windows 8 ke atas. Jika Anda menggunakan PC berbasis Windows, tentunya Anda dapat langsung menggunakannya sekarang juga.

Meskipun Windows Mail adalah program bawaan, tetapi aplikasi ini memiliki fitur yang sangat mencukupi untuk penggunaan sehari-hari seperti Focused Inbox, Caret Browsing, @mentions, send email as attachments, linkedin inbox, signature, dan sebagainya.

Setiap aplikasi email client memiliki kelebihannya masing – masing. Pilihlah aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

GMEDIA juga menyediakan layanan email client yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pada bisnis Anda. Tertarik lebih lanjut? Anda dapat menghubungi GMEDIA sekarang!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2024 PT Media Sarana Data. All rights reserved.